Kronologi Pemain Persib Wander Luiz Terpapar Virus Corona

Kompas.com - 28/03/2020, 05:13 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), mencoba melewati hadangan beberapa pemain Barito Putera, saat kedua tim beruji tanding di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2019).  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), mencoba melewati hadangan beberapa pemain Barito Putera, saat kedua tim beruji tanding di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2019).

KOMPAS.com - Manajemen Persib memberikan keterangan mengenai pemain mereka, Wander Luiz, yang terpapar virus corona.

Pemain asing anyar Persib Bandung, Wander Luiz, menjadi pesepak bola pertama di Indonesia yang terjangkit Covid-19.

Sebelumnya, Persib sempat lebih dulu mengungkapkan bahwa salah satu pemainnya terjangkit virus corona. Namun, identitas personel itu belum diungkapkan oleh Maung Bandung.

Baru pada Jumat (27/3/2020) malam WIB, Wander Luiz mengumumkan lewat Instagram pribadinya bahwa ia positif corona walau tidak menunjukkan gejala.

Baca juga: Wander Luiz, Pesepak Bola Pertama di Indonesia yang Terkonfirmasi Terpapar Virus Corona

"Halo bobotoh, jadi saya kembali melakukan tes corona dan hasilnya positif. Tetapi, saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala," tulis Wander Luiz dalam keterangan videonya.

"Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri, jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja."

Konfirmasi ini datang hanya 12 hari setelah Maung Bandung menghadapi PSS Sleman di hadapan pendukung yang memadati Stadion Si Jalak Harupat pada 15 Maret 2020.

Berikut adalah kronologi kejadian terkait antisipasi Covid-19 setelah laga Shopee Liga 1 2020 yang dimenangi oleh Maung Bandung dengan skor 2-0 tersebut berdasarkan keterangan dari manajemen Persib. 

15 Maret

Persib menggelar pertandingan Shopee Liga 1 2020 melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X