Video Petugas Kesehatan Bernyanyi YNWA Buat Juergen Klopp Menangis

Kompas.com - 28/03/2020, 07:35 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019). AFP/PAUL ELLISPelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku menangis setelah melihat video petugas kesehatan Inggris Raya (NHS) menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone di sebuah rumah sakit.

Video beberapa petugas kesehatan bernyanyi di rumah sakit dalam beberapa hari terakhir memang viral di sosial media.

Dalam video itu beberapa petugas kesehatan terbagi dua yakni yang menggunakan alat pelindung diri (APD) dan berpakaian perawat normal. Kedua kubu ini dipisahkan oleh sebuah pintu.

Ketika pengeras suara rumah sakit memutar lagu You'll Never Walk Alone, seluruh petugas kesehatan itu nampak bernyanyi bersama sambil melambaikan tangan.

Melihat video tersebut, Klopp terharu karena petugas kesehatan tidak terlihat lelah menghadapi pandemi virus corona.

"Beberapa hari lalu saya melihat video itu. Ketika mereka menyanyikan YNWA, saya langsung menangis. Itu sangat luar biasa," kata Klopp dikutip dari situs Four Four Two.

"Video itu menunjukkan mereka bekerja dengan semangat luar biasa. Meski tahu berbahaya, mereka tetap bekerja hari demi hari. Saya sangat mengagumi mereka," ujar Klopp menambahkan.

Baca juga: Merayakan Hidup Tanpa Sepak Bola: Fan Liverpool Putar DVD Sambil Menanti Gelar Liga Inggris

Demi menghargai pekerjaan petugas kesehatan, Klopp meminta agar semua orang bisa disiplin selama masa isolasi mandiri.

Klopp menilai hanya disiplin tinggi dari semua orang yang dapat membuat pandemi virus corona bisa berakhir dengan cepat.

"Tetaplah di rumah selama mungkin. Kita harus memberi kesempatan dan mendukung semua petugas kesehatan menjalankan tugasnya dengan penuh konsentrasi," kata Klopp.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X