Dua Syarat AC Milan untuk Kembali Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 28/03/2020, 06:50 WIB
Para pemain AC Milan, Simon Kjaer, Zlatan Ibrahimovic, dan Theo Hernandez, memberi tepuk tangan usai laga Liga Italia antara Milan dan Brescia di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Sabtu (25/1/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPara pemain AC Milan, Simon Kjaer, Zlatan Ibrahimovic, dan Theo Hernandez, memberi tepuk tangan usai laga Liga Italia antara Milan dan Brescia di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Sabtu (25/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - AC MIlan mengeluarkan pernyataan resmi terkait kapan tim utama mereka kembali latihan di tengah pandemi virus corona.

Pada Sabtu (28/3/2020) dini hari WIB, AC Milan mengumumkan kalau "kesehatan dan keamanan para pemain, staff, serta komunitas menjadi kekhawatiran utama klub."

Oleh karena itu, AC Milan juga menuturkan kalau mereka tak ingin berjalan sendiri dalam menentukan tindakan berikut.

Setiap langkah ke depan di tengah pandemi virus corona di Italia harus dilakukan bersama dengan klub-klub lain.

Baca juga: Malam Terbesar Atalanta yang Jadi Bom Biologis Virus Corona di Italia

"AC Milan terbuka untuk secara kolektif mencari solusi terbaik bagi para klub, fans, dan semua yang terdampak, serta mendiskusikan proposal apapun untuk kembalinya kompetisi pada waktu tepat, tergantung dari prinsip berikut:

"1. Klub hanya akan kembali latihan dan bermain sepak bola lagi dalam basis nasihat dari otoritas terkait dan ahli medis bahwa kondisi telah aman dan pantas.

"2. Kembalinya tim ke latihan dan bertanding harus dilakukan secara tertib dan dilakukan dalam kondisi sama dengan semua tim di Liga Italia."

Italia menjadi negara Eropa yang paling terdampak dari pandemi virus corona.

Menurut Agensi Perlindungan Sipil Italia, hingga Sabtu (28/3/2020) dini hari WIB, total kematian akibat Covid-19 mencapai angka 9.134.

Bahkan, sumber sama mengutarakan bahwa ada peningkatan 4.401 kasus virus corona dan 969 kematian dalam satu hari terakhir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X