Manuel Neuer: Pesepak Bola Harus Rela Gaji Mereka Dipotong

Kompas.com - 26/03/2020, 08:40 WIB
Bek Bayern David Alaba (kiri) dan kiper Bayern Manuel Neuer memberi isyarat kepada para suporter di lapangan setelah babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool dan Bayern Muenchen di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, pada 19 Februari 2019. CHRISTOF STACHE/AFPBek Bayern David Alaba (kiri) dan kiper Bayern Manuel Neuer memberi isyarat kepada para suporter di lapangan setelah babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool dan Bayern Muenchen di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, pada 19 Februari 2019.

KOMPAS.com - Kapten timnas Jerman dan FC Bayern Muenchen, Manuel Neuer, menekankan bahwa para pesepak bola adalah kalangan dengan hak istimewa tinggi yang harus bisa menerima pemangkasan gaji di tengah pandemi virus corona.

"Pesepak bola adalah grup profesional yang sangat punya privilese, jelas bahwa kami harus menerima pemotongan gaji apabila diperlukan" tutur Manuel Neuer seperti dikutip dari SPORT.

"Bayern mempekerjakan 1000 pegawai dan lebih banyak lagi di sekitar klub yang melakukan pekerjaan penting. Kami ingin membantu mereka sebagai tim dengan gestur ini dan memberikan mereka kepastian pendapatan," ujar sang penjaga gawang.

Para pemain Bayern berkumpul di belakang kapten mereka. Skuad bermain, beserta Karl Heinz Rummenigge, Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, dan manajer tim Oliver Kahn, menerima pemotongan gaji sebesar 20 persen.

Baca juga: Selama Liga Spanyol Berhenti, Gaji Pemain Barcelona Bisa Dipangkas 70 Persen

Langkah ini bakal memastikan bahwa para pegawai Muenchen akan tetap digaji seperti normal.

Klub-klub Liga Jerman sejauh ini menunjukkan rasa solidaritas tinggi kepada sesama untuk melawan Covid-19.

Para pemain dan jajaran manajemen klub Bundesliga lain, Borussia Moenchengladbach, telah menawarkan untuk melepas sebagian gaji mereka agar membantu para staff klub di tengah penundaan kompetisi Bundesliga.

Rheinische Post melaporkan bahwa klub menghemat hingga 2 juta euro per bulan dari gestur ini.

Gladbach sudah mengatakan kalau pandemi virus corona merupakan "situasi paling sulit klub sejak 1999".

Sementara, menurut Bild, para pemain Borussia Dortmund setuju untuk memotong gaji mereka dalam skema bertahap.

Baca juga: Erling Haaland cs Pangkas Gaji, Dortmund Berhemat Rp 175 Miliar demi Bantu Para Staff

 

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X