Legenda Timnas Italia Ragu Kompetisi Eropa Bergulir Lagi Bulan Mei

Kompas.com - 25/03/2020, 17:00 WIB
Fabio Cannavaro ketika menjadi kapten timnas Italia dan mengangkat trofi Piala Dunia 2006. FOOTIEFabio Cannavaro ketika menjadi kapten timnas Italia dan mengangkat trofi Piala Dunia 2006.

KOMPAS.com - Legenda timnas Italia, Fabio Cannavaro, mengaku ragu kompetisi sepak bola di Eropa yang saat ini ditunda bisa kembali bergulir pada bulan Mei mendatang.

Keraguan Cannavaro didasari oleh perkembangan pandemi virus corona di berbagai negara Eropa yang saat ini semakin memburuk.

"Saat ini situasi berubah sangat cepat dan kita tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi dalam waktu dekat," kata Cannavaro dikutip dari situs Goal.

"Spanyol dan Italia membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mengatasi pandemi virus corona. Saya pikir sepak bola Eropa tidak bisa dimulai lagi pada bulan Mei," ujar Cannavaro menambahkan.

Hingga saat ini Italia dan Spanyol menjadi dua negara dengan kasus positif virus corona terbanyak di Eropa.

Kompetisi sepak bola di kedua negara tersebut sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret yang lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profesor Universitas Milan Ungkap Salah Satu Penyebab Penyebaran Covid-19 di Italia

Terbaru, Liga Spanyol memperpanjang masa penundaan dari awalnya sampai 3 April kini hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Adapun penundaan Liga Italia sejauh ini belum berubah yakni tiga pekan sampai 2 April.

Selain Liga Spanyol, Inggris dan Jerman juga sudah memperpanjang masa penundaan kompetisi sampai 30 April 2020.

Liga Perancis yang juga termasuk ke dalam lima liga top Eropa sedari awal sudah ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X