Duet Penyerang Asing Terbaik Persib, dari Ezechiel-Bauman hingga Lopez-Colombo

Kompas.com - 25/03/2020, 16:00 WIB
Duet penyerang Persib Bandung, wander Luiz dan Geoffrey Castillion. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADuet penyerang Persib Bandung, wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

BANDUNG, KOMPAS.com - Melihat perjalanan Persib Bandung pada Liga 1 2020 sejauh ini, muskil rasanya bila tidak memfokuskan perhatian kepada duet penyerang Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Duo striker klub berjulukan Maung Bandung itu menunjukkan performa memukau dalam tiga laga yang dilakoni bersama Persib. Wander dan Castillion tampil klinis sebagai juru gedor andalan Persib.

Dalam kiprahnya di Liga 1 2020, Persib sudah melakoni tiga pertandingan dengan hasil sapu bersih kemenangan. Tiga poin masing-masing didapatkan atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1).

Baca juga: Bek Persib Bandung Dukung Penghentian Sementara Shopee Liga 1 2020

Dari tiga laga tersebut, Wander dan Castillion berkontribusi dalam terciptanya enam dari tujuh gol yang disarangkan Persib ke gawang lawan. Wander membukukan empat gol, sedangkan Castillion menyumbang dua gol.

Sementara satu lainnya didapatkan melalui gol bunuh diri bek Arema FC, Syaiful Indra Cahya, saat kedua tim bentrok pada laga pekan ke-2 Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan-Malang.

Meski begitu, tetap ada peran Wander dan Castillion dari terciptanya gol bunuh diri Syaiful Indra.

Bek Arema itu sejatinya mencoba mengamankan bola hasil sepakan Wander yang sebelumnya menerima umpan Castillion.

Sayangnya, alih-alih membuat bola menjauh dari gawang yang sudah ditinggalkan kiper Teguh Amirudin, halauan Syaiful Indra justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Performa apik yang ditunjukkan Wander dan Castillion membuat Bobotoh semringah.

Setelah sekian lama, mereka akhirnya bisa kembali melihat tim kebanggaannya memiliki duet penyerang tajam yang piawai mengoyak gawang lawan.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X