Manajemen Persebaya Tunggu Keputusan PSSI soal Kompetisi

Kompas.com - 24/03/2020, 19:20 WIB
Pemain inti Persebaya Surabaya berdoa bersama jelang kickoff semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain inti Persebaya Surabaya berdoa bersama jelang kickoff semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/02/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Manajemen Persebaya Surabaya menanti keputusan PSSI dengan terkait dengan kondisi tanggap darurat wabah penyebaran virus corona.

Disampaikan oleh Manajer Tim Persebaya, Candra Wahyudi, bahwa manajemen telah melakukan koordinasi dengan klub-klub Shopee Liga 1 lainnya terkait keberlanjutan kompetisi musim ini.

Candra Wahyudi mendesak agar PSSI segera mengambil keputusan yang pasti perihal kompetisi karena akan berdampak pada aktivitas klub, terutama pemenuhan hak dan kewajiban pemain, pelatih, serta ofisial tim.

Baca juga: Cara Para Pemain La Liga Membunuh Waktu di Tengah Pandemi Corona

"Persebaya terus berkoordinasi dengan klub-klub :iga 1 lainnya untuk meminta PSSI segera putuskan status kompetisi. Kepastian ini penting untuk menentukan langkah berikutnya," ucap Candra.

Selain itu, Candra juga mengimbau kepada seluruh pemain Bajul Ijo untuk melakukan physical distancing di rumah masing-masing dan tetap menjaga kondisi kesehatan.

"Seminggu ini, semua aktivitas tim libur. Pemain, pelatih, dan ofisial diminta menjaga kesehatan dengan lebih banyak di rumah."

"Menghindari aktivitas di luar rumah untuk meminimalisasi peluang penyebaran virus corona,” ujar Candra.

Baca juga: Barcelona Tertarik Datangkan Alex Telles ke Camp Nou

Keputusan tersebut diambil oleh manajemen Persebaya sebagai upaya preventif Persebaya agar seluruh pemain, pelatih, dan offsial tim tidak terpapar virus corona.

Pasalnya, situasi dan kondisi Kota Surabaya termasuk dalam kawasan red zone penyebaran virus corona di Jawa Timur selain wilayah Malang Raya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X