Antonio Conte Bagikan Pesan untuk Lawan Virus Corona di Italia

Kompas.com - 16/03/2020, 13:36 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, pada laga menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, 16 Februari 2020. AFP/MATTEO CIAMBELLLIPelatih Inter Milan, Antonio Conte, pada laga menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, 16 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, membagikan pesan lewat media sosial twitter untuk berjuang mengatasi pandemi virus corona.

Melalui twitter resmi Inter Milan, Conte mengimbau agar semua orang berada di rumah dan mematuhi aturan di tengah kondisi darurat akibat virus corona di Italia.

Selain China, Italia menjadi negara Eropa yang paling banyak terinfeksi virus corona dengan 1.809 kematian dari 24.747 kasus per hari Senin (16/3/2020).

Baca juga: FIGC Minta Euro 2020 Ditunda agar Liga Italia Bisa Selesai

"Silakan tinggal di rumah dan patuhi setiap aturannya," kata Conte dalam pesan video yang diunggah melalui twitter Inter Milan.

"Itu adalah satu-satunya cara untuk menghadapi keadaan darurat ini."

"Ini saat yang sulit, tetapi jika kita bersama, kita akan melewatinya. Jangan menyerah," ucap Conte melanjutkan.

Antonio Conte dan tim Inter Milan tengah dalam masa isolasi diri setelah melakukan kontak dengan bek Juventus, Daniele Rugani, yang positif terinfeksi Covid-19, nama lain virus corona.

Rugani sendiri menjadi pemain pertama Serie A yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Agenda Klub Serie A di Tengah Pembekuan Liga Italia, Ada yang Sudah Kembali Latihan!

Sementara itu, pemain Sampdoria, Manolo Gabbiadini juga menjadi salah satu pemain yang terjangkit virus ini.

Pandemi virus corona telah berimbas kepada semua ajang olahraga di dunia, termasuk Serie A, kompetisi tertinggi Liga Italia.

Liga Italia terpaksa ditunda hingga 3 April 2020 setelah FIGC bertemu dengan Komite Olimpide Nasional Italia (CONI) dan pemerintah pada Selasa (10/3/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber AS
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X