FIGC Minta Euro 2020 Ditunda agar Liga Italia Bisa Selesai

Kompas.com - 15/03/2020, 20:05 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.


KOMPAS.com - Presiden FIGC, Gabriele Gravina, meminta UEFA menunda Euro 2020 agar Liga Italia musim ini bisa selesai.

Saat ini, Liga Italia masih ditunda sampai 3 April 2020 karena pandemi virus corona.

Liga Italia terpaksa ditunda setelah FIGC bertemu dengan Komite Olimpide Nasional Italia (CONI) dan pemerintah pada Selasa (10/3/2020).

Keputusan itu membuat FIGC ragu Liga Italia akan selesai tepat pada 24 Mei 2020, bahkan jika harus diperpanjang sampai 31 Mei.

Keraguan FIGC didasari oleh masih adanya empat laga tunda Liga Italia dan Coppa Italia yang belum rampung.

Di sisi lain, Italia juga harus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pembukaan Piala Eropa atau Euro 2020 pada 12 Juni mendatang.

Baca juga: Jika Opsi Liga Italia Terjadi di Inggris, Liverpool Bisa Next Year Lagi

Terkait dengan hal ini, Gabriele Gravina meminta UEFA menunda Euro 2020 agar semua divisi Liga Italia dan Coppa Italia bisa selesai.

Saran itu diajukan Gabriele Gravina juga karena berbagai kompetisi di Eropa saat ini untuk sementara berhenti karena virus corona.

"Kami masih akan menunggu pertemuan petinggi UEFA pekan depan. Namun, kami menyarankan agar agenda internasional (Euro 2020) untuk dijadwalkan ulang," kata Gabriele Gravina dikutip dari situs Football Italia.

"Kompetisi domestik di berbagai belahan dunia saat ini sudah memasuki tahap akhir. Jadi menyelesaikan liga dan piala domestik harus menjadi prioritas daripada agenda internasional," ujar Gabriele Gravina menambahkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X