Persebaya Vs Persik, Satu Kekuatan Macan Putih yang Diantisipasi Aji Santoso

Kompas.com - 29/02/2020, 05:20 WIB
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya untuk musim 2020. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya untuk musim 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menaruh perhatian khusus terhadap skema bola mati (set piece) yang diprediksi akan diterapkan Persik Kediri.

Persik merupakan lawan pertama Persebaya dalam gelaran Shopee Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia.

Menjelang duel Persebaya vs Persik yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020), Aji mengungkapkan kewaspadaannya.

Mantan juru taktik Persela Lamongan itu mengaku sudah melakukan persiapan khusus guna meredam skema bola mati tim berjuluk Macan Putih tersebut.

"Iya kami antisipasi corner kick, kami berusaha untuk mengantisipasi set piece," ucap Aji dikutip dari Tribun Jatim.

Baca juga: Persebaya Vs Persik, Aji Anggap Kemenangan Bajul Ijo di Pramusim, Bukanlah Jaminan

Selain itu, Aji juga menghimbau para pemainnya untuk tidak meremehkan Persik yang merupakan tim promosi. Persik berhak naik ke Liga 1 seusai menjuarai Liga 2 2019.

"Lawan Persik Kediri, para pemain tidak boleh under estimate. Kami harus fokus dan semangat serta berusaha dapat poin tiga," kata Aji.

"Meski demikian, pertandingan pertama pasti tidak akan mudah. Tapi kami akan berusaha untuk bisa meraih hasil terbaik," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Persebaya Vs Persik, Akan Ada Kejutan untuk Bonek

Bagi kedua tim, pertemuan kali ini bukanlah yang pertama kali.

Sebelumnya, Persebaya sempat mencicipi kekuatan Persik dalam laga pembuka Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (10/2/2020).

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X