10 Fakta Menarik Persib Bandung Jelang Liga 1 2020

Kompas.com - 26/02/2020, 05:00 WIB
Tim Persib Bandung KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung

BANDUNG, KOMPAS.com - Kurang dari sepekan lagi, Liga 1 2020 akan bergulir. Persib Bandung, sebagai salah satu kontestan di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu menjadi salah satu kandidat juara.

Wajar, Persib adalah tim besar dan sarat prestasi di sepak bola Indonesia. Hal tersebut membuat Persib selalu digadang-gadang sebagai calon penantang setiap musim Liga 1.

Berstatus sebagai tim besar, persiapan Persib menuju Liga 1 2020 pun menjadi sorotan publik. 

Oleh karena itu, Kompas.com mencoba untuk merangkum 10 hal menarik tentang Persib jelang berlaga dalam kompetisi musim 2020.

1. Target tinggi di Liga 1 dan Piala Indonesia demi tampil di kompetisi Asia

Konferensi pers pra pertandingan Persib vs Melaka United, di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (31/1/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Konferensi pers pra pertandingan Persib vs Melaka United, di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (31/1/2020).

Menghadapi kompetisi musim 2020, Persib Bandung mencanangkan target tinggi di Liga 1 dan Piala Indonesia.

Klub berjulukan Maung Bandung itu menargetkan gelar juara pada salah satu dalam dua ajang tersebut. Tujuannya, Persib ingin tampil di kompetisi antarklub Asia musim 2021.

Maklum, sudah cukup lama Maung Bandung tak tampil di kompetisi Asia. Kali terakhir mereka berkompetisi di Asia adalah tahun 2015 pada ajang Piala AFC.

Ketika itu, kiprah mereka terhenti pada babak 16 besar setelah disingkirkan wakil Hong Kong, Kitchee SC. 2.

2. Hasil positif dalam uji tanding pramusim 2020

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X