Ini Kapten Arema FC untuk Gantikan Hamka Hamzah

Kompas.com - 26/02/2020, 04:20 WIB
Kapten Arema FC Hendro Siswanto (kanan) saat penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) malam. Kapten Arema FC Hendro Siswanto (kanan) saat penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) malam.

MALANG, KOMPAS.com - Akhirnya, Arema FC memilih kapten tim untuk Liga 1 2020 menggantikan Hamka Hamzah yang pindah ke Persita Tangerang.

Tidak cukup satu pemain saja, tim pelatih menunjuk tiga nama untuk mengemban ban kapten. Tiga pemain tersebut adalah Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi dan Hendro Siswanto.

Menurut penuturan assisten pelatih Charis Yulianto ketiganya ditunjuk karena memiliki kualifikasi untuk menjadi pemimpin di lapangan.

Mereka sosok paling senior dan sudah lama bermain di Arema FC sehingga tim pelatih menilai pengalaman ketiganya tidak diragukan lagi.

Baca juga: Sisi Historis Jersey Arema FC Musim 2020

“Mereka bertiga pemain lokal yang paling senior. Sudah lama bermain di Arema FC dan juga berpengalaman. Sesuai dengan kriteria yang diinginkan pelatih,” katanya.

Dendi Setiawan dan Johan Alfarizi memang menjadi pemain paling senior dan paling lama membela Arema.

Mereka adalah produk akademi sepakbola Malang Raya dan tercatat sudah 12 tahun membela Arema sejak tahun 2008.

Sementara, Hendro Siswanto datang pada 2011 setelah bermain untuk Persela Lamongan.

Datang sebagai pemain muda tak membuat Hendro minder, justru dia terus membuktikan diri sebagai salah satu gelandang yang paling diandalkan di Arema FC saat ini.

Baca juga: Arema FC Taklukkan Barito Putera, Gomez Harap Singo Edan Konsisten

Charis Yulianto mengatakan keputusan tersebut karena Hendro berposisi sebagai gelandang jangkar sehingga bisa menjembatani komunikasi antar lini.

“Hendro menjadi kapten utama. Karena Hendro bisa menjembatani antar lini dan saya pikir dia sangat ideal,” pungkasnya.

Hendro Siswanto juga sudah menunjukan kualitas kepemimpinannya selama mengemban ban kapten di Piala Gubernur Jatim 2020 lalu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X