Arema FC Taklukkan Barito Putera, Gomez Harap Singo Edan Konsisten

Kompas.com - 23/02/2020, 20:56 WIB
Pemain baru Arema FC musim 2020, Dave Mustaine mencetak gol pertama saat uji coba melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (23/02/2020) sore. Media Officer Arema FCPemain baru Arema FC musim 2020, Dave Mustaine mencetak gol pertama saat uji coba melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (23/02/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC sukses meraih hasil positif jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Beruji coba dengan Barito Putera sekaligus melakukan launching tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/2020) sore, Singo Edan, julukan Arema, menundukkan Barito Putera tiga gol tanpa balas.

Pada laga Arema FC vs Barito Putera itu, tiga gol Singo Edan dicetak Dave Mustaine melalui sepakan cannon ball, Jonathan Bauman memanfaatkan tendangan bebas Oh In-kyun, dan pemain muda, Titan Bagus Fawzi.

Kemenangan tersebut dinilai pelatih Arema FC, Mario Gomez, sebagai progres yang positif bagi timnya.

Baca juga: Manajemen Arema FC Ajak Aremania Pesta Flare Saat Peluncuran Tim

 

Gomez berharap penampilan melawan Barito Putera akan terus konsisten ditunjukkan Dendi Santoso dkk di Liga 1 2020.

"Kami akan kerja keras terus dan konsisten karena kompetisi cukup panjang sampai Oktober atau November. Kami ingin tim ini terus konsisten dari laga ke laga," kata Mario Gomez.

"Pertama kami fokus selalu kerja keras untuk laga perdana 2 Maret mendatang. Pemain timnas sudah kembali dan Matias juga sudah bergabung dengan tim," ucapnya.

"Ini akan menjadi modal bagus karena besok kami akan kembali melakukan persiapan di Batu," ucap mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu.

Baca juga: Pemain yang Dibutuhkan Arema FC Jelang Liga 1 2020

Mario Gomez menilai sejak menggelar TC dan terakhir berlaga di Piala Gubernur Jatim 2020 beberapa waktu lalu Arema FC terus menunjukkan progres yang positif, meskipun musim ini tidak ada trofi pramusim yang diraih Arema FC seperti musim-musim sebelumnya.

"Fokus kami bermain selangkah demi selangkah dan saat nanti finis bisa mendapatkan hasil yang maksimal," ucap mantan asisten Hector Cuper itu.

Oleh karena itu, Mario Gomez mengingatkan anak asuhnya untuk selalu bekerja keras demi meraih hasil positif secara konsisten.

"Kami harus terus kerja keras. Di turnamen kemarin kami bisa bermain, tetapi tidak bisa berlatih. Arema sudah bagus, tetapi harus lebih bagus," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X