Polri Terlibat dalam Cabang Olahraga, Begini Kata Menpora

Kompas.com - 24/02/2020, 15:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali saat bertemu media di launching Bhayangkara FC di Gedung PTIK Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (24/02/2020) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali saat bertemu media di launching Bhayangkara FC di Gedung PTIK Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (24/02/2020) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) yang bersedia membantu perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola dan bola voli.

"Pemerintah tentu mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Kakorlantas karena bersedia ambil bagian dalam pembinaan olahraga," katanya seusai datang ke launching tim Bhayangkara di Gedung PTIK Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020) siang.

Zainudin mengungkapkan, biasanya yang melakukan olahraga berasal dari masyarakat, tetapi institusi resmi seperti Polri saat ini juga bersedia melakukan hal yang sama.

"Ini menunjukkan bahwa olahraga saat ini tidak hanya dilakukan oleh masyarakat, tetapi institusi resmi seperti Polri seperti sekarang sepak bola dan voli pimpinannya dari keluarga besar polisi," kata dia.

Baca juga: Pesan untuk Bhayangkara FC: Buktikan Bukan Tim Kaleng-kaleng...

Keterlibatan Polri, menurut Zainudin, sangat menbantu kesejahteraan para atlet sebab masih banyak atlet yang ragu akan masa depannya, terutama ketika sudah tidak memiliki prestasi.

"Keterlibatan Polri juga membuat atlet sudah tidak memikirkan bagaimana jika sudah tidak punya prestasi karena Polri membantu mereka menjadi polisi ketika menjadi atlet," ucapnya.

Menpora juga meminta dukungan pihak kepolisian agar bisa menbantu menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang.

Baca juga: Piala Gubernur Jatim 2020 - Pelatih Bhayangkara FC Kecewa dengan Oknum Suporter

"Saya juga berharap Pak Kapolri bisa membantu mensukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang dan juga PON 2020 di Papua. Ini harapan kami untuk Kapolri dan seluruh Kapolda," kata Zainudin.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X