Ditanya Soal Jack Grealish, Ini Jawaban Ole Gunnar Solskjaer

Kompas.com - 03/12/2019, 08:40 WIB
Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, berpose bersama ibunya. INSTAGRAM.com/jackgrealishGelandang Aston Villa, Jack Grealish, berpose bersama ibunya.

KOMPAS.com - Satu nama lagi telah ditambahkan ke daftar panjang playmaker incaran Manchester United. Nama terbaru yang digosipkan adalah gelandang muda Aston Villa, Jack Grealish.

Tendensi Manchester United untuk mencari pemain muda lokal membuat beberapa wartawan bertanya apakah Jack Grealish bisa menambah taring di lini tengah Man United.

Kapten Aston Villa itu memang tampil trengginas kala tim promosi tersebut mengambil hasil seri 2-2 di Old Trafford pada akhir pekan kemarin.

"Salah satu hal yang telah ia lakukan dengan baik musim ini adalah menarik banyak pemain sehingga menciptakan ruang bagi teman-temannya. Ia juga pintar membawa bola naik dan memulai serangan," puji mantan pemain timnas Inggris, Jermaine Jenas di BBC Match of the Day.

Baca juga: Seri Kontra Aston Villa, Kebusukan Man United Muncul Lagi

"Para pemain Man United tak tahu bagaimana cara mengatasinya, ia terlalu kuat, terlalu cerdik, dan terlalu cepat."

BBC juga menampilkan grafis yang menunjukkan bahwa Jack Grealish telah dilanggar 53 kali musim ini.

Jumlah itu terbanyak dari semua pemain lain di Liga Inggris. Nama kedua di daftar tersebut adalah Wilfried Zaha (42) dan James Maddison (34).

"Ia pemain berbeda dari apa yang kita punya sekarang, ia harus menjadi bagian skuad itu," tutur Jenas lagi perihal rencana timnas Inggris memanggilnya untuk Euro 2020.

Nama Grealish kini bersanding dengan playmaker Leicester City, James Maddison, sebagai sosok yang dianggap cocok untuk mengisi slot gelandang kreatif di skuat Manchester United sekarang.

Baca juga: Kilas Balik Ketika Mike Tyson Menang Sebelum Melepas Pukulan

Sebelum ini, Man United memang lebih dikaitkan dengan gelandang Tottenham, Christian Eriksen, serta pemain tengah Sporting CP, Bruno Fernandes.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X