Kompas.com - 27/11/2019, 22:20 WIB
Mantan petinju kelas berat, Mike Tyson. AFP PHOTO / THOMAS SAMSONMantan petinju kelas berat, Mike Tyson.

KOMPAS.com - Salah satu pertarungan paling terkenal dalam karier petinju legendaris Mike Tyson adalah kala ia bersua Michael Spinks pada laga unifikasi gelar kelas berat, 27 Juni 1988.

Duel di Atlantic City Convention Hall tersebut merupakan salah satu contoh terbaik bagaimana Mike Tyson bisa mengintimidasi lawannya hingga membuat semangat mereka bertarung luntur sebelum menginjak ring.

Mike Tyson memang terkenal dalam menggunakan auranya untuk mengintimidasi lawan.

Petinju berjuluk Iron Mike ini kerap mengeluarkan pernyataan intimidatif kepada lawan-lawannya pada sesi konferensi pers dan saat penimbangan.

Ia juga senantiasa menatap lawannya saat memasuki ring dan kala perkenalan.

Baca Juga: Tyson Fury Ketagihan WWE, Klaim Bakal Tumbangkan Brock Lesnar dalam 30 Detik

Tujuannya hanya satu: membuat mereka kalah sebelum satu pukulan pun dilancarkan.

"Saya selalu jalan mengelilingi ring dan tak pernah berhenti menatap mata lawan saya. Saya selalu memandang matanya dan ketika saya melihat matanya bergerak menjauh, di situlah saya tahu ia terpengaruh," ujar Tyson seperti dikutip dari SMB Boxing.

Wajar apabila lawan-lawan Tyson rentan terintimidasi ketika menghadapinya.

Tyson terkenal sebagai power boxer yang kerap menghabisi lawan-lawannya di ring dengan cepat. Sepanjang kariernya, ia mencatatkan  22 kemenangan KO pada ronde pertama.

Baca Juga: Belum Habis, Floyd Mayweather Targetkan Dua Pertarungan Tahun Depan

Salah satu pertarungan di mana aura intimidasi Tyson bekerja sempurna adalah ketika ia menghadapi Michael Spinks pada Juni 1988.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X