Liestiadi Mundur, Blitar Bandung United Resmi Ditangani Budiman

Kompas.com - 11/09/2019, 13:30 WIB
Tim Blitar Bandung United. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Blitar Bandung United.

BANDUNG, KOMPAS.com - Blitar Bandung United dipastikan tidak lagi ditangani oleh Liestiadi. Pelatih berusia 50 tahun itu resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Blitar Bandung United.

Kepastian mundurnya Liestiadi disampaikan oleh Manajer Blitar Bandung United, Yoyo S Adiredja.

Dikatakan Yoyo, Liestiadi resmi mundur pada Selasa (10/9/2019) malam.

Keputusan mundur diambil Liestiadi sebagai bentuk pertanggungjawaban atas buruknya prestasi tim satelit Persib Bandung itu di Liga 2 2019.

Baca juga: Tekan Jumlah Kartu Kuning, Persib Buat Aturan Baru bagi Pemain

Kiprah Blitar Bandung United di Liga 2 memang mengecewakan.

Dari 15 pertandingan, hanya dua kemenangan yang diraih. Sementara itu, sisanya berakhir dengan empat imbang dan sembilan kalah.

Hasil tersebut membuat Blitar Bandung United berada di peringkat ke-12 atau posisi juru kunci di tabel klasemen sementara Wilayah Barat, dengan 10 poin.

Mereka tertinggal empat angka dari Persibat Batang, yang berada di posisi kesembilan, satu satu strip di atas zona degradasi.

"Kemarin Liestiadi menyampaikan pengunduran diri sebagai wujud dari tanggung kawab atas prestasi Blitar Bandung United selama ini," kata Yoyo di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019).

"Penjelasannya disampaikan ke manajemen. Beliau hanya singkat, bahwa dia mengundurkan diri sebagai apa yang sudah dicapai di Blitar Bandung United di Liga 2," kata Yoyo.

Baca juga: Proses Naturalisasi Fabiano Belum Juga Selesai, Persib Mulai Khawatir

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X