Jika Milan Mundur dari Liga Europa, Klub Turin Ini Jadi Penggantinya

Kompas.com - 19/06/2019, 15:30 WIB
Hakan Calhanoglu dan Krzysztof Piatek tampak kecewa seusai timnya mengalami kekalahan pada laga Torino vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico Turin, 28 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLOHakan Calhanoglu dan Krzysztof Piatek tampak kecewa seusai timnya mengalami kekalahan pada laga Torino vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico Turin, 28 April 2019.

KOMPAS.com —  AC Milan secara khusus meminta UEFA untuk mendiskualifikasi mereka dari ajang Liga Europa musim 2018-2019.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu jurnalis laman Sempre Milan, Vito Angele, melalui akun Twitter pribadinya.

“AC Milan secara eksklusif meminta UEFA untuk mengeluarkan mereka dari Liga Europa agar dapat berinvestasi selama satu tahun lagi. Dalam beberapa jam mendatang, Milan berharap respons dari UEFA," tulisnya.

Baca juga: Legenda AC Milan Alessandro Nesta Jadi Pelatih Frosinone

Namun, hingga berita ini ditayangkan, pihak UEFA belum memberikan respons apa pun.

Keputusan Milan untuk mundur dari kompetisi Liga Europa musim depan tidak terlepas dari masalalah Financial Fair Play (FFP) yang sedang menimpa mereka.

Milan dinyatakan bersalah oleh UEFA pada Desember 2018 karena terbukti melanggar aturan FFP dan dilarang tampil di kompetisi Eropa selama dua musim berturut-turut.

Baca juga: AC Milan Resmi Kembali Diperkuat Paolo Maldini dan Zvonimir Boban

Namun kemudian, sanksi itu ditangguhkan seusai banding Milan yang diajukan kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dinyatakan diterima.

UEFA memberikan waktu untuk Milan hingga akhir musim 2021-2022 untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Jika permohonan Milan dikabulkan oleh UEFA, harus ada klub Serie A lain yang menggantikannya.

Baca juga: AC Milan Siap Jual Bintangnya Ini demi Terhindar Sanksi FFP

Dilansir dari Calciomercato, Rabu (19/6/2019), Torino bakal menggantikan posisi Milan di ajang Liga Europa musim 2019-2020.

Akan tetapi, Torino yang finis di peringkat ketujuh Serie A 2018-2019 harus memulai perjuangan mereka dari babak kualifikasi.

Sementara itu, AS Roma yang finis di peringkat keenam musim lalu akan otomatis lolos ke babak fase grup Liga Europa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X