AC Milan Resmi Kembali Diperkuat Paolo Maldini dan Zvonimir Boban

Kompas.com - 15/06/2019, 05:00 WIB
Zvonimir Boban meninggalkan jabatannya sebagai Sekjen FIFA demi bergabung dengan mantan klubnya, AC Milan. AFPZvonimir Boban meninggalkan jabatannya sebagai Sekjen FIFA demi bergabung dengan mantan klubnya, AC Milan.
|

KOMPAS.com - AC Milan secara resmi menunjuk Paolo Maldini sebagai Technical Director (Direktur Teknik) dan Zvonimir Boban sebagai Chief Football Officer.

Pengumuman tersebut dimuat di dalam laman resmi AC Milan pada Jumat (14/6/2019).

Sebelumnya, Maldini menjabat sebagai Direktur Pengembangan dan Strategi di Milan.

Baca juga: Selain Lovren, AC Milan Juga Inginkan Bek Tengah AS Roma Ini

Ia bertanggung jawab untuk merancang rencana pengembangan klub, prioritas transfer pemain, termasuk merancang jadwal tur pramusim.

Adapun Boban meninggalkan perannya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal FIFA yang dijabatnya sejak Mei 2016 silam.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Presiden FIFA Gianni Infantino untuk kesempatan yang diberikan kepada saya sejak pemilihan 2016," kata Boban di laman resmi FIFA.

"Sangat sulit meninggalkan FIFA, tetapi saya mengikuti kata hati dalam mengambil keputusan, seperti saat menerima tantangan bergabung ke FIFA," ucap Boban. 

Baca juga: Maldini Siap Jadi Direktur Teknis AC Milan

Boban mengakui bahwa dirinya sangat senang bisa kembali klub yang dicintainya.

"Saya sangat senang untuk kembali ke Milan yang saya cintai dan saya akan memberikan kontribusi saya untuk membawanya kembali ke tempat yang seharusnya," kata Boban di laman resmi AC Milan.

"Milan harus menjadi klub terkemuka dan menang karena ini adalah satu-satunya sifat sejarahnya dan itu adalah sifat penggemar kami dan hasrat mereka," Boban menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber FIFA,AC Milan
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X