Kompas.com - 19/06/2019, 08:30 WIB
Suporter Brasil menyaksikan laga fase grup Piala Dunia 2018 antara Timnas Brasil dan Kosta Rika di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia, pada 22 Juni 2018. HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLASuporter Brasil menyaksikan laga fase grup Piala Dunia 2018 antara Timnas Brasil dan Kosta Rika di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia, pada 22 Juni 2018.

KOMPAS.com - Copa America 2019 kurang mendapat sambutan para pencinta sepak bola Brasil. Kurang dari seperempat kursi penonton terjual di stadion-stadion penyelenggara pada ronde pertandingan pertama.

Kekecewaan dirasakan sektor turisme di Belo Horizonte, ibu kota negara bagian Minas Gerais di Brasil, sepanjang pagelaran ronde pertama laga-laga Copa America 2019.

Belo Horizonte menjadi venue untuk laga Uruguay vs Ekuador.

Kurang dari 14 ribu suporter datang untuk menonton pertandingan yang dimenangi Uruguay 4-0 tersebut dari total kapasitas stadion mencapai 58.000 tempat duduk.

Tren ini merambah ke stadion-stadion lain di Brasil dengan rataan penonton hanya 25.128 penonton per laga, tak sampai seperempat kapasitas stadion-stadion tersebut.

Baca Juga: Ini Penyebab Valentino Rossi Marah ke Jurnalis Soal Lorenzo-Vinales

Minimnya jumlah penonton itu otomatis terasa juga bagi industri perhotelan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diperkirakan bahwa tingkat okupasi hotel akan melebihi angka 80 persen selama kompetisi.

Namun, angka riilnya pada pekan pertama turnamen adalah 70 persen, tingkat okupasi normal pada periode Juni-Juli.

Bahkan, kehadiran Lionel Messi dan timnas Argentina yang akan menghadapi Paraguay di Estadio Mineiro tak cukup untuk meningkatkan jumlah pendatang ke kota terbesar keenam di Brasil tersebut.

Keadaan dipastikan tak akan berubah banyak hingga akhir fase grup.

Halaman:


Sumber Oglobo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.