Bukti Ronaldo Sosok Nomor 7 yang Tak Tergantikan di Man United

Kompas.com - 12/06/2019, 13:00 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya untuk Manchester United saat melawan Millwall pada final Piala FA di Stadion Millenium, Cardiff, 22 Mei 2004. ADRIAN DENNIS/AFPCristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya untuk Manchester United saat melawan Millwall pada final Piala FA di Stadion Millenium, Cardiff, 22 Mei 2004.

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, membuktikan diri sebagai sosok nomor 7 yang sulit digantikan di Manchester United. Pasalnya, para suksesornya belum mampu menyamai torehan gol yang dia raih.

Tepat 10 tahun lalu, Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid. Ronaldo pergi setelah membela klub berjulukan The Red Devils itu selama enam musim.

Baca Juga: Ronaldo Enggan Berkomentar soal Ballon d'Or

Dalam kurun waktu tersebut, pemain dengan julukan CR7 ini berhasil mempersembahkan 84 gol untuk Man United di semua ajang.

Setelah Ronaldo hengkang, Man United menemui kesulitan untuk mencari pengganti yang sepadan. Secara keseluruhan, ada lima pemain yang sudah mewarisi nomor punggung tujuh yang ditinggalkan Ronaldo di Man United.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, kelima pemain tersebut baru bisa mempersembahkan 15 gol untuk Man United.

Michael Owen, yang langsung mewarisi nomor tujuh dari Ronaldo, hanya mampu membukukan lima gol.

Baca Juga: Sejak Usia 30 Tahun, Ronaldo Sudah Koleksi 12 Gelar Juara

Setelah Owen, para pemain lain yang mengenakan nomor punggung tujuh justru tidak mampu mencetak lima gol.

Antonio Valencia (satu gol), Angel di Maria (dua gol), Memphis Depay (empat gol) dan Alexis Sanchez (tiga gol) memiliki koleksi gol yang lebih sedikit dari Owen. (Sri Mulyati)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X