Pesan Pelatih Persela Untuk Hambali yang Bakal Trial di Eropa

Kompas.com - 11/06/2019, 23:30 WIB
Muhammad Hambali Tolib (kanan) dan asisten pelatih Persela Lamongan, Danur Dara.KOMPAS.com / HAMZAH Muhammad Hambali Tolib (kanan) dan asisten pelatih Persela Lamongan, Danur Dara.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Perasaan senang dan sedih kini sedang melingkupi pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, seusai salah seorang talenta muda mereka, Muhammad Hambali Tholib, dikabarkan bakal menjalani trial di Eropa.

Mendengar kabar ini, Aji mengaku turut gembira karena Hambali yang belum lama menjadi bagian dari tim Laskar Joko Tingkir, mempunyai harapan indah untuk bisa melanjutkan karirr di level lebih tinggi.

Hambali juga mempunyai peluang untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola internasional seperti para seniornya yang telah lebih dulu menjajal karier di Eropa.

Oleh karena itu, Aji pun merasa mempunyai kewajiban moral untuk tetap mengingatkan Hambali agar bisa mewujudkan harapan dan ambisi menyusul rekan-rekan maupun seniornya untuk bermain di luar negeri.

“Hambali pemain muda yang memiliki prospek cukup cerah. Dia harus profesional dalam mengatur manajemen diri, bagaimana mengatur jam istirahat, bagaimana mengatur pola makan, fighting spirit-nya di dalam latihan, Hambali harus betul-betul profesional,” ujar Aji, Selasa (11/6/2019).

Baca juga: Gelandang Muda Persela Diminati Klub Norwegia

Sebelumnya, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, sempat mengatakan bahwa Hambali mendapat kesempatan melakoni trial bersama salah satu klub asal Norwegia. Hambali yang baru saja melakoni debut bersama tim nasional U-23 Indonesia, saat ini berada di bawah naungan X-One Agency.

Aji juga mengaku telah mengetahui dari manajemen bahwa Hambali bakal mendapatkan kesempatan untuk menjalani trial di Eropa. Kabar itu dia terima sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

Namun, Aji tidak mengetahui secara pasti kapan mantan jebolan SKO Ragunan itu mulai dipantau oleh pencari bakat dari luar negeri.

“Saya sendiri tidak tahu, kemungkinan Hambali sudah dipantau saat kompetisi. Tapi setahu saya, dalam klausal kontrak memang ada yang menyebut soal itu, bila dia dapat kesempatan trial di Eropa, kami harus rela melepasnya,” kata dia.

Baca juga: 3 Pemain Persela Absen di Latihan Perdana Pasca-Lebaran

Setelah Muhammad Fahmi Al Ayyubi hengkang ke Bali United, Guntur Triaji kembali bersama Tira-Persikabo, dan Saddil Ramdani mencoba peruntungan di Liga Malaysia, Hambali memang menjelma menjadi salah satu gelandang yang cukup diandalkan oleh Aji Santoso dalam menggalang kesolidan lini tengah Persela.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X