Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Pelatih Arema FC Mengaku Sudah Tahu Cara Lawan Persela

Kompas.com - 26/05/2019, 20:04 WIB
Andi Hartik,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku sudah menyusun taktik dan strategi untuk mengahadapi Persela Lamongan. Kedua tim akan bertemu pada pekan ke-3 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019) malam.

Milo ingin, pertandingan kandang tersebut menjadi awal kebangkitan Singo Edan dalam mengarungi kompetisi.

Baca Juga: Arema FC di Zona Degradasi, Comvalius Minta Jangan Panik dan Kritik

"Saya sudah tahu apa yang akan dilakukan untuk besok (pertandingan lawan Persela)," kata Milo dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Minggu (26/5/2019).

Milo mengatakan, kekalahan berturut-turut dalam dua laga menjadi pelajaran yang sangat berharga. Hal itu akan menjadi motivasi bagi tim untuk tampil lebih maksimal.

"Membuat kesalahan adalah proses untuk membuat tim lebih baik. Saya sudah tahu kesalahan tim dan akan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Menurutnya, kekalahan dalam dua laga sebelumnya disebabkan oleh kerja sama tim yang belum maksimal. Milo mengatakan, Arema FC belum bermain layaknya sebuah tim karena pertahanan atau serangan yang dibangun masih mengandalkan kualitas individual.

Baca Juga: Arema FC Vs Persela, Aji Santoso Belum Tentu Pasang 2 Pemain Ini

"Belum membangun serangan dan bertahan secara bersama-sama dan lebih banyak kepada individu masing-masing. Ini akan membuat kondisi fisik akan cepat terkuras. Berbeda ketika dilakukan secara bersama-sama," katanya.

Saat ini, Arema FC belum meraih poin dan berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Arema FC hanya terpaut satu tingkat dengan penghuni dasar klasemen.

Arema FC kalah 1-3 dari PSS Sleman pada laga pembuka. Setelah itu, mereka menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Borneo FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com