Gelandang Muda Persela Diminati Klub Norwegia

Kompas.com - 11/06/2019, 18:30 WIB
Aksi Muhammad Hambali Tolib usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal. Dok. Persela FCAksi Muhammad Hambali Tolib usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal.

KOMPAS.com - Gelandang muda milik Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib, mendapatkan tawaran untuk berkarier di klub sepak bola asal Norwegia.

Kabar adanya ketertarikan klub Norwegia terhadap Hambali disampaikan oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, pada Selasa (11/6/2019).

Baca juga: Resmi, AS Roma Tunjuk Paulo Fonseca sebagai Pelatih

Hambali, yang juga merupakan anggota skuad tim nasional U-23 Indonesia, berada di bawah naungan X-One Agency. Ia disebut akan menjalani uji coba (trial) terlebih dahulu di Norwegia.

"Saya tidak tahu mereka mengutus agen atau tim pemandu bakat. Yang jelas bukan dari kami, tapi mereka langsung ada surat yang masuk dan dijelaskan tiket sudah siap," ujar Isnanta.

"Rencananya, Kamis (13/6), kami akan pamitan dengan Bapak Menteri (Imam Nahrawi) ke Norwegia. Tiketnya sudah ada," tutur dia.

Hambali sendiri merupakan satu dari tiga pesepak bola jebolan SKO Ragunan yang direkrut Persela Lamongan pada Januari 2019 lalu.

Baca juga: Ronaldo Enggan Berkomentar soal Ballon dOr

Sebelummya, Hambali pernah pula tergabung di Sriwijaya U-19 pada tahun 2018.

Sebagai gelandang muda berbakat, Hambali dikenal punya kemampuan individu yang mumpuni. Kerap menunjukkan gocekan-gocekan, ia sampai mendapatkan dijuluki "Lionel Messi Lamongan".

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X