Kompas.com - 06/06/2019, 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo membawa bola pada pertandingan Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, seusai dirinya mencetak hat-trick pada laga tersebut, 5 Juni 2019. AFP/MIGUEL RIOPACristiano Ronaldo membawa bola pada pertandingan Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, seusai dirinya mencetak hat-trick pada laga tersebut, 5 Juni 2019.

PORTO, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menjadi pembeda pada laga Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League, Rabu (5/6/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Portugal vs Swiss di Stadion Do Dragao itu berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan tuan rumah.

Tiga gol Timnas Portugal diborong oleh Cristiano Ronaldo (25', 88', 90'). Adapun gol balasan Timnas Swiss dicetak oleh Ricardo Rodriguez dari titik penalti (57').

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, 3 Gol Ronaldo Loloskan Portugal ke Final

Hat-trick Cristiano Ronaldo itu menjadi pembeda hasil akhir laga Portugal vs Swiss. Hal itu pun diakui kawan maupun lawan.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Pada laga ini, dia kembali membuktikan status itu," kata Ruben Neves kepada Abola.pt.

"Ada sebuah kelegaan ketika kami bisa mengandalkan dia di timnas. Ronaldo bisa memberi bantuan besar kepada kami," tutur gelandang Seleccao - julukan Timnas Portugal - itu.

Baca juga: 5 Fakta Laga Portugal Vs Swiss, Hat-trick Ke-53 Cristiano Ronaldo

Pendapat serupa dilontarkan Vladimir Petkovic. Pelatih Timnas Swiss itu mengakui peran besar Ronaldo bagi kemenangan tuan rumah.

"Selamat untuk Portugal (yang berhasil lolos ke final UEFA Nations League)," tutur Vladimir Petkovic.

"Ronaldo menjadi pembeda pada laga hari ini dengan trigolnya," ucap pelatih yang menukangi Swiss sejak 2014 itu.

Bagi Ronaldo, trigol yang dicetaknya pada laga Portugal vs Swiss merupakan hat-trick ke-53 sepanjang kariernya, tujuh di antaranya bersama timnas.

Baca juga: Ronaldo Kejar Rekor Ali Daei Setelah Menyamai Prestasi Puskas

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.