Hasil UEFA Nations League, 3 Gol Ronaldo Loloskan Portugal ke Final

Kompas.com - 06/06/2019, 05:06 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, 5 Juni 2019. AFP/MIGUEL RIOPACristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, 5 Juni 2019.

PORTO, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengantarkan Timnas Portugal melangkah ke final UEFA Nations League seusai menyisihkan Timnas Swiss.

Laga Portugal vs Swiss di Stadion DO Dragao itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah, Rabu (5/6/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan tuan rumah diborong oleh Cristiano Ronaldo. Adapun satu gol balasan tim tamu dicetak melalui penalti Ricardo Rodriguez.

Dengan hasil ini, Portugal melangkah ke final UEFA Nations League dan menunggu pemenang antara Timnas Belanda atau Timnas Inggris.

Duel Belanda vs Inggris akan berlangsung pada Kamis (6/6/2019) malam. Adapun partai final dimainkan pada Minggu (9/6/2019).

Baca juga: Mari Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Baru di Eropa...

Jalannya pertandingan 

Pertandingan Portugal vs Swiss di Stadion Do Dragao berjalan menarik. Hal itu bisa dilihat dari jumlah peluang yang dihasilkan kedua tim.

Swiss yang mendominasi penguasaan bola dengan 54 persen, memiliki 14 kesempatan mencetak dengan tiga di antaranya berupa tembak tepat sasaran.

Sementara itu, Portuhal "cuma" punya 10 peluang dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Namun, tiga peluang tepat sasaran itu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Ronaldo Siap Terima Maurizo Sarri di Juventus

Portugal memecahkan kebuntuan pada menit ke-25 melalui Cristiano Ronaldo. Ronaldo maju sebagai eksekutor tendangan bebas setelah dirinya dilanggar bek Swiss, Kevin Mbabu.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X