5 Fakta Laga Portugal Vs Swiss, Hat-trick Ke-53 Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 06/06/2019, 06:00 WIB
Fabian Schar bergerak lebih cepat daripada Cristiano Ronaldo pada pertandingan Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, 5 Juni 2019. AFP/MIGUEL RIOPA Fabian Schar bergerak lebih cepat daripada Cristiano Ronaldo pada pertandingan Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, 5 Juni 2019.

PORTO, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick pada pertandingan Timnas Portugal vs Swiss, Rabu (5/6/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Portugal vs Swiss dalam semifinal Liga Europa di Stadion Do Dragao itu berakhir dengan skor 3-1 bagi tuan rumah.

Hat-trick Cristiano Ronaldo mengantarkan tuan rumah ke final UEFA Nations League. Adapun gol balasan Timnas Swiss dicetak Ricardo Rodriguez lewat titik penalti.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, 3 Gol Ronaldo Loloskan Portugal ke Final

Dengan kemenangan ini, Ronaldo dkk melangkah ke partai final UEFA Nations League di tempat yang sama, Minggu (9/6/2019).

Portugal menunggu pemenang pada partai semifinal kedua, Belanda vs Inggris, yang akan berlangsung pada Kamis (6/6/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Berikut 5 fakta menarik partai Portugal vs Swiss:

10 - Cristiano Ronaldo telah mengemas gol pada 10 kompetisi internasional berbeda. Mulai dari Piala Eropa 2004 hingga UEFA Nations League.

53 - Ronaldo total telah mengemas 53 hat-trick alias tiga gol dalam satu pertandingan. Lawan Swiss, merupakan trigol ke-7 Ronaldo bersama Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo membawa bola pada pertandingan Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, seusai dirinya mencetak hat-trick pada laga tersebut, 5 Juni 2019. AFP/MIGUEL RIOPA Cristiano Ronaldo membawa bola pada pertandingan Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, seusai dirinya mencetak hat-trick pada laga tersebut, 5 Juni 2019.

88 - Tambahan tiga gol membuat Ronaldo telah mengemas 88 gol bagi Seleccao - julukan Timnas Portugal. Untuk gol bersama tim nasional, dia cuma kalah dari legenda Iran, Ali Daei (109).

Baca juga: Ronaldo Kejar Rekor Ali Daei Setelah Menyamai Prestasi Puskas

100 - Ricardo Rodriguez mencetak gol ke-100 Timnas Swiss di bawah pelatih Vladimir Petkovic. Butuh 5 tahun bagi Swiss di bawah Petkovic mencetak gol ke-100 seusai Haris Seferovic mencetak gol pertama pada 14 Oktober 2014.

157 - Sudah 157 kali Ronaldo berseragam Portugal. Sebelum mencetak hat-trick versus Swiss, kali terakhir dia mencetak gol bagi timnas adalah ke gawang Maroko pada Piala Dunia 2018.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X