Kane Targetkan Juara UEFA Nations League Bersama Timnas Inggris

Kompas.com - 20/03/2019, 14:30 WIB
Harry Kane dan Jordan Henderson merayakan gol Inggris ke gawang Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018. AFP/MARTIN BERNETTI Harry Kane dan Jordan Henderson merayakan gol Inggris ke gawang Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018.

KOMPAS.com - Kapten timnas Inggris, Harry Kane, ingin membawa negaranya menjadi juara UEFA Nations League.

Menurut Kane, Inggris harus meraih gelar itu untuk melanjutkan penampilan gemilang sejak Piala Dunia 2018.

Kane merasa gelar UEFA Nations League akan menjaga momentum keberhasilan timnas Inggris melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018.

"Saya selalu yakin kami (timnas Inggris) akan mendapat piala. Jika juara UEFA Nations League, maka perkembangan Inggris sejak 2018 sudah mengarah ke jalan yang benar," kata Kane dikutip dari situs web Sportsmole, Rabu (20/03/2019).

"Tahun 2018 sangat fantastis untuk kami. Tapi untuk saya, tujuan utama timnas Inggris adalah untuk meraih gelar juara," tutur penyerang Tottenham Hotspur ini menambahkan.

Baca juga: Dapat Panggilan Perdana Dari Timnas Inggris, Hudson-Odoi Merasa Gila

Untuk mencapai hal itu, Harry Kane dkk harus terlebih dahulu mangalahkan Belanda di babak semifinal.

Laga semifinal tersebut akan digelar di Portugal pada awal Juni mendatang atau seusai musim 2018-2019 berakhir.

Adapun laga semifinal lainnya mempertemukan tuan rumah Portugal dengan timnas Swiss.

Terlepas dari hal itu, Kane juga ingin membawa timnas Inggris lolos ke Euro 2020. Menurut Kane, mental timnas Inggris setelah Piala Dunia 2018 lebih terlatih untuk menghadapi tekanan non teknis.

"Bermain di turnamen sebesar Euro akan pasti sangat fantastis. Kami akan mencoba memastikan satu tempat di sana," kata Kane.

"Skuad Inggris saat ini diisi banyak pemain muda yang belum berpengalaman. Namun, pelajaran dari Piala Dunia 2018 membuat kami sedikit banyak tahu bagaimana cara keluar dari tekanan. Kami akan membuktikan skuad muda ini bisa bersaing," ujar Kane menambahkan.

Baca juga: Gareth Southgate Bicara soal Kans Menangani Manchester United

Untuk tampil di Euro 2020, timnas Inggris harus lolos terlebih dahulu dari fase kualifikasi.

Tergabung di Grup A, Inggris akan bersaing dengan Bulgaria, Republik Ceko, Montenegro, dan Kosovo.

Republik Ceko akan menjadi lawan pertama Inggris pada Jumat (22/03/2019). Pada laga itu, Inggris akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Wembley.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X