7 Nama yang Bisa Gantikan Allegri di Juventus, Guardiola Jadi Nomine

Kompas.com - 18/05/2019, 04:00 WIB
Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam partai Liga Italia lawan Chievo Verona di Stadion Allianz Turin, 9 September 2017.MIGUEL MEDINA / AFP Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam partai Liga Italia lawan Chievo Verona di Stadion Allianz Turin, 9 September 2017.

KOMPAS.com - Massimiliano Allegri dipastikan tidak akan mendampingi Juventus pada musim depan. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak klub melalui situs resminya, Jumat (17/5/2019).

Allegri mulai melatih Juventus sejak musim panas 2014 lalu. Selama lima musim menukangi skuad Si Nyonya Besar, mantan pelatih AC Milan ini telah memberikan 11 gelar.

Setelah kepergian Allegri, sejumlah nama pelatih baru pun dihubung-hubungkan dengan Juventus.

Baca juga: Allegri Pergi, 5 Klub Papan Atas Liga Italia Bakal Ganti Pelatih

Dilansir dari Sportskeeda, Jumat (17/5/2019), berikut tujuh nama yang bisa menjadi pelatih Juventus musim 2019-2020.

Antonio Conte

Conte merupakan pelatih yang pernah membesut Juventus pada 2011 hingga 2014. Selama periode tersebut, Conte mempersembahkan tiga gelar scudetti dan dua Piala Super Italia.

Pada akhir musim panas 2014 lalu, Conte memituskan hengkang dari Juventus dan menerima tawaran sebagai pelatih Timnas Italia.

Setelah menangani Gli Azzurri, Conte menukangi Chelsea pada 2016. Namun, pada 2018 Conte dipecat oleh manajemen Chelsea.

Baca juga: Antonio Conte Dikabarkan Mendekat ke Inter Milan

Hingga saat ini, Conte belum kembali melatih. Conte juga dikabarkan tengah didekati rival Juventus, Inter Milan.

Antonio Conte dan Massimiliano Allegri www.fourfourtwo.com Antonio Conte dan Massimiliano Allegri

Pep Guardiola

Josep “Pep” Guardiola sudah mulai dikaitkan dengan Juventus seusai Allegri gagal menghadirkan prestasi di ajang Liga Champions musim ini.

Baca juga: Allegri Resmi Tinggalkan Juventus

Dikutip dari Calciomercato, Juventus dikabarkan sudah mengontak Guardiola.

Sang megabintang, Cristiano Ronaldo, sendiri yang menginginkan manajer yang baru mengantarkan Manchester City juara Liga Inggris 2018-2019 itu menjadi pelatih baru Juventus musim depan.

Pep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019. AFP/PAUL ELLIS Pep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019.

Kendati demikian, Pep Guardiola dengan tegas menolak tawaran itu. Dia mengaku betah melatih Manchester City. 

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X