Inter Dekati Conte, Roma Inginkan Mourinho

Kompas.com - 04/05/2019, 18:30 WIB
Jose Mourinho dn Antonio Conte, Sabtu (4/5/2019) AFP/Glyn KIRKJose Mourinho dn Antonio Conte, Sabtu (4/5/2019)

KOMPAS.com - Dua raksasa Serie A, Inter Milan dan AS Roma terus berbenah menyambut gelaran musim 2019/2020, Sabtu (4/5/2019).

Kedua kesebelasan sama-sama sedang mengincar nama besar untuk mengisi posisi pelatih musim depan.

Menurut surat kabar Perancis, L’Equipe, AS Roma telah menawarkan tiga tahun kontrak untuk mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Baca juga: James Pallotta Bantah AS Roma Dibeli Taipan Qatar

Mourinho saat ini sedang menganggur selepas dipecat raksasa Inggris, Manchester United, pada Desember tahun lalu. Dia didepak menyusul hasil minor yang kerap diperoleh The Red Devil di paruh pertama musim.

Mourinho diproyeksikan menjadi pengganti Claudio Ranieri yang menurut kabar kontraknya tidak akan diperpanjang oleh Roma.

Tetapi, Mourinho memiliki syarat jika klub ibu kota Italia tersebut ingin memakai jasanya, yakni Roma harus lolos ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Inter juga sedang mengincar Antonio Conte untuk mengisi posisi Allenatore menggantikan Luciano Spalletti.

Conte juga sempat didekati Roma. Namun, La Repubblica mengklaim bahwa direktur Inter, Giuseppe “Beppe” Marotta, sudah melakukan pertemuan dengan Conte dan meminta mantan manajer Chelsea tersebut untuk tidak mengambil keputusan apa pun.

Baca juga: AS Roma Vs Cagliari, Ranieri Tanggapi Kabar Conte Latih Roma

Sebab, Presiden Inter Milan, Steven Zhang, telah menjanjikan sejumlah dana besar untuk mendukung “operasi” Conte di bursa transfer musim panas.

Langkah I Nerazzurri – julukan Inter Milan - untuk mendapatkan servis Conte dipastikan tidak mudah. Pasalnya, Conte meminta gaji sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 160 miliar) per tahun.

Jumlah tersebut merupakan gaji yang Conte terima saat membesut Chelsea. 

Jika terealisasi, maka Conte akan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Serie A, mengalahkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang "hanya" menerima 7 juta Euro (sekitar Rp 111 miliar) per musim. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X