Allegri Pergi, 5 Klub Papan Atas Liga Italia Bakal Ganti Pelatih

Kompas.com - 17/05/2019, 20:29 WIB
Massimiliano Allegri belum putuskan formasi jelang laga melawan Ajax, Rabu (10/4/2019)AFP/Marco Bertorello Massimiliano Allegri belum putuskan formasi jelang laga melawan Ajax, Rabu (10/4/2019)

KOMPAS.com - Keputusan Massimiliano Allegri meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018-2019 membuat 5 dari 6 tim teratas Serie A - kasta teratas Liga Italia - kemungkinan akan berganti pelatih pada musim baru. 

Satu nama yang sudah pasti pergi adalah Claudio Ranieri. Pelatih AS Roma itu memang dikontrak hingga akhir musim saat masuk sebagai caretaker pengganti Eusebio Di Francesco. 

"Tugas saya di AS Roma akan segera berakhir," kata Allegri seperti dikutip dari situs web Football Italia, pekan lalu. 

Baca juga: Claudio Ranieri Dipastikan Tinggalkan AS Roma pada Akhir Musim

Nama santer yang diberitakan sebagai pengganti Ranieri adalah Gian Piero Gasperini. Bahkan, pelatih Atalanta itu dirumorkan telah setuju mengabdi di AS Roma untuk tiga tahun ke depan. 

Gian Piero Gasperini sebenarnya bukan hanya menjadi incaran AS Roma. AC Milan yang saat ini dilatih Gennaro Gattuso juga disebut-sebut tertarik mendatangkannya. 

Apa pun putusan pelatih berusia 61 tahun itu, Atalanta harus mencari suksesornya pada musim panas ini. Apalagi, mereka akan berlaga di kompetisi antarklub Eropa musim depan. 

Baca juga: Berita Transfer, Gasperini Latih AS Roma, AC Milan Dekati Sarri

Atalanta saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen Liga Italia. Namun, posisi mereka di zona Liga Champions masih belum aman karena ditempel ketat oleh AC Milan dan AS Roma. 

Lolos ke Liga Champions memang menjadi prioritas Milan saat ini. Karena itulah, Gennaro Gattuso mendapat sorotan tajam kendati tetap optimistis bisa memenuhi target tersebut. 

Kendati demikian, Gattuso masih bisa aman untuk melatih I Rossoneri - julukan AC Milan - musim depan.

Baca juga: Media Italia Kabarkan AC Milan Tengah Pertimbangkan Posisi Gattuso

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, faktor kunci yang membuat Gattuso bisa bertahan di klub yang membesarkan namanya adalah Ivan Gazidis. 

CEO Milan itu dikenal dekat dengan Gattuso. Bertahan atau tidaknya Gattuso, amat bergantung pada putusan mantan petinggi Arsenal itu. 

Hanya, berita transfer terbaru menyebutkan pula bahwa Gazidis sudah datang ke London untuk melakukan negosiasi dengan Maurizio Sarri. 

Halaman:



Close Ads X