Claudio Ranieri Dipastikan Tinggalkan AS Roma pada Akhir Musim

Kompas.com - 10/05/2019, 16:43 WIB
Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri, tersenyum saat laga AS vs Empoli di Stadion Olimpico Roma pada lanjutan pertandingan Serie A, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.Andreas Solaro/AFP Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri, tersenyum saat laga AS vs Empoli di Stadion Olimpico Roma pada lanjutan pertandingan Serie A, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com — Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, dipastikan melepaskan jabatannya tersebut setelah berakhirnya musim kompetisi 2018-2019.

Pernyataan itu disampaikan Ranieri saat konferensi pers jelang pertandingan Liga Italia antara AS Roma dan Juventus pada Jumat (10/5/2019).

Baca juga: Cedera Lutut, Luis Suarez Bakal Absen Selama 4-6 Pekan

"Tugas saya (di AS Roma) akan berakhir dengan tiga pertandingan terakhir," ujar Ranieri yang dikutip dari Football Italia.

"Saya selalu sadar bahwa ini akan terjadi. Saya memilih untuk datang ke sini karena saya adalah penggemar Roma dan saya ingin menaruh antusiasme dalam menangani tim ini," tutur dia.

Ranieri direkrut AS Roma pada Maret 2019 sebagai pengganti sementara Eusebio Di Francesco yang dipecat klub.

Di bawah asuhan Ranieri, AS Roma telah menorehkan empat kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Giallorossi yang kini menempati posisi ke-6 klasemen Liga Italia masih berpeluang meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Sosok Ranieri dikenal sebagai pelatih berpengalaman yang telah menangani berbagai klub di Eropa.

Baca juga: Jadwal Piala Sudirman 2019, Indonesia Jumpa Inggris dan Denmark

Pria berusia 67 tahun itu pernah menangani Chelsea, Valencia, Atletico Madrid, Napoli, Parma, Inter Milan, Juventus, Leicester City, Monaco, dan masih banyak lagi.

Salah satu pencapaian mengagumkan Ranieri sepanjang karier kepelatihannya ialah mengantarkan Leicester City menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X