Duel Persebaya Vs Madura United di Piala Indonesia Ditunda

Kompas.com - 23/04/2019, 07:18 WIB
Para pemain Persebaya antusias menjalani sesi latihan mengembalikan kondisi fisik di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (22/4/2019) PersebayaPara pemain Persebaya antusias menjalani sesi latihan mengembalikan kondisi fisik di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (22/4/2019)

SURABAYA, KOMPAS.com - Laga babak delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya kontra Madura United pada Kamis (25/4/2019) di Stadion Gelora Bung Tono, Surabaya, ditunda.

Sebab pada hari tersebut, personel keamanan masih fokus mengamankan rangkaian Pemilu 2019.

Oleh karena itu, tidak ada izin pertandingan Persebaya vs Madura United yang tertuang dalam surat Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa permohonan izin pertandingan Persebaya tidak dipenuhi.

Baca juga: Djanur Siapkan Latihan Khusus Untuk Persebaya di Bulan Ramadan

"Dan disarankan kepada Panitia Penyelenggara ( Persebaya Surabaya) untuk mengubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir," demikian bunyi surat Polrestabes Surabaya.

Tidak hanya jatah laga kandang Persebaya yang tidak mendapatkan izin keamanan. Madura United juga tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan kandang melawan Persebaya pada 30 April nanti.

Baca juga: Pemain Persebaya Belum Sentuh Taktikal dan Hansamu Masih Cedera

Keputusan itu tertuang dalam surat Polres Pamekasan bernomor: B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagops.

Polres Pamekasan tidak memberikan izin untuk adanya pertandingan sepak bola selama 24 April hingga 4 Mei karena fokus pada pengamanan pemilu.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman bisa menerima penundaan jadwal itu. Waktu yang ada bisa dimaksimalkan untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 yang akan dimulai awal bulan depan.

Persebaya yang lolos ke final Piala Presiden sekaligus babak delapan besar Piala Indonesia adalah tim paling sibuk selama pramusim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X