Djanur Siapkan Latihan Khusus Untuk Persebaya di Bulan Ramadan

Kompas.com - 22/04/2019, 22:00 WIB
Para pemain Persebaya antusias menjalani sesi latihan mengembalikan kondisi fisik di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (22/4/2019) PersebayaPara pemain Persebaya antusias menjalani sesi latihan mengembalikan kondisi fisik di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (22/4/2019)
|

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, akan memberikan memberikan pola latihan khusus untuk menyiasati beberapa pertandingan Liga 1 2019 yang berlangsung di bulan Ramadan, Senin (22/4/2019).

Penerapan latihan khusus ini bertujuan agar para pemain tetap bermain maksimal meskipun tengah menjalani ibadah puasa.

Baca juga: Pemain Persebaya Belum Sentuh Taktikal dan Hansamu Masih Cedera

“Kalau latihan, kami lakukan sore terus, tidak mungkin pagi. Tetapi sesekali mungkin akan latihan malam, karena kami mainnya malam,” jelas pria yang akrab disapa Djanur ini.

"Itupun hanya satu-dua kali, tetapi karena waktunya malam setelah tarawih. Jadi mungkin harus kami coba,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Tim Bajul Ijo melakukan latihan di waktu pagi dan sore hari. Namun, pola latihan-pagi sore tidak mungkin diterapkan Djanur saat bulan Ramadan sebab terlalu riskan melihat skuad Persebaya yang mayoritas beragama islam.

“Pemain Persebaya mayoritas muslim dan mayoritas berpuasa. Jadi kalau latihan pagi, saya pikir terlalu riskan,” kata mantan pelatih Persib Bandung ini.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019 Semakin Dekat, Djanur Genjot Fisik Pemain Persebaya

Meski sebagian besar skuatnya akan menjalani puasa, Djanur memastikan bahwa porsi latihan akan tetap sama seperti saat sebelum puasa.

“Satu sampai dua hari pertama mungkin agak kerasa. Tetapi bagi pemain bola, itu sudah biasa, latihan dalam keadaan berpuasa bukan hal aneh. Saya juga tidak akan mengurangi intensitas dan tempo,” tutup Djanur. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X