Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 22/03/2019, 09:10 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memberikan konfirmasi Lionel Messi akan tampil saat melawan Venezuela dalam laga persahabatan, Jumat (22/3/2019) atau Sabtu dini hari WIB. Sang pelatih memastikan Messi menjadi starter.

Itu artinya, Messi untuk pertama kalinya kembali merumput bersama Albiceleste, julukan timnas Argentina, setelah sembilan bulan absen. Sebelumnya, megabintang Barcelona ini tak pernah bermain sejak Argentina disingkirkan Perancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga: Chelsea Pamer Video Gol Lampard yang Mirip Gol Messi

Kala itu, Argentina ditaklukkan 3-4 oleh Perancis yang akhirnya menjadi juara. Kegagalan di Rusia membuat Messi meninggalkan timnas dan dia melewatkan enam pertandingan internasional yang dilakoni Argentina besutan Scaloni.

"Sebuah kegembiraan bahwa Messi kembali. Meskipun saya muda, saya memiliki kesempatan melatihnya," ujar Scaloni dalam jumpa pers menjelang pertandingan di Madrid.

"Saya berusaha membuat tim menemaninya dan meraih yang terbaik. Semoga kembalinya Messi membuat tim lebih berdaya."

Meskipun senang Messi kembali, ada hal lain yang membuat Scaloni kecewa. Pasalnya, Angel Di Maria terpaksa mundur dari skuad kaena mengalami masalah otot.

"Ketika seorang pemain terluka, tentu tak pernah bagus, baik untuk pelatih maupun tim. Saya ingin melihat Angel," ujar Scaloni.

Baca Juga: Comeback ke Timnas Argentina, Lionel Messi Bisa Berduet dengan Fansnya

"Semoga, ketika kami mendaftarkan pemain untuk Copa America, semuanya tersedia."

Argentina menjadi favorit dalam pertandingan melawan Venezuela di Wanda Metropolitano, apalagi dengan kembalinya Messi. Meskipun demikian, Scaloni mengakui bahwa tak ada jaminan karena Venezuela sedang berkembang.

"Venezuela rival yang sangat berat. Ini akan jadi ujian yang bagus. Kami akan menyerang dan ketika kehilangan bola, kami akan bertahan sebaik mungkin," ungkap sang pelatih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber LiveScore
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+