Kompas.com - 30/01/2019, 05:04 WIB
Laga Man United vs Burnley berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 29 Januari 2019. Ole Gunnar Solskjaer gagal perpanjang rekor kemenangan. AFP/PAUL ELLISLaga Man United vs Burnley berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 29 Januari 2019. Ole Gunnar Solskjaer gagal perpanjang rekor kemenangan.

BURNLEY, KOMPAS.com — Ole Gunnar Solskjaer gagal menciptakan rekor delapan kemenangan beruntun di Premier League—kasta teratas Liga Inggris—seusai laga Burnley versus Manchester United berakhir imbang 2-2, Selasa (29/1/2019) atau Rabu dini hari WIB. 

Pada pertandingan pekan ke-24 Premier League di Stadion Old Trafford tersebut, Man United bahkan nyaris kalah. Mereka tertinggal dua gol terlebih dahulu lantaran aksi Ashley Barnes (menit ke-51) dan Chris Wood (81'). 

Namun, dengan dukungan suporter, Man United berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Paul Pogba (87') dan gol Victor Lindelof (90'+2). Tim berjulukan Setan Merah itu pun terhindar dari kekalahan. 

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Arsenal Unggul 2 Poin atas Man United

Kendati demikian, hasil imbang itu membuat Ole Gunnar Solskjaer gagal menciptakan rekor pribadi sebagai satu-satunya pelatih yang mencatat delapan kemenangan beruntun di Premier League. Dia "cuma" sejajar dengan Pep Guardiola (2016) dan Carlo Ancelotti (2009). 

Pada pertandingan Manchester United versus Burnley, tuan rumah sebenarnya mendominasi pertandingan dengan 74 persen penguasaan bola. Mereka juga punya 28 peluang berbanding 6 kans mencetak gol milik tim tamu.

Baca juga : VIDEO - Rashford Buang Satu-satunya Peluang Emas Manchester United

Akan tetapi, justru Burnley yang bisa unggul dua gol terlebih dahulu. Bermula dari blunder Andreas Pereira, Jack Cork kemudian memberi assist yang diselesaikan Ashley Barnes pada menit ke-51.

Tiga puluh menit berselang, Chris Wodd menggandakan keunggulan tim tamu seusai memanfaatkan umpan silang Ashley Westwood. Man United pun tingkatkan intensitas serangan seusai tertinggal dua gol.

Pada menit ke-87, tuan rumah mendapat penalti seusai Jesse Lingardi dijatuhkan Jeff Hendrick. Paul Pogba tak sia-siakan peluang tersebut untuk menipiskan kedudukan.

Kemenangan di depan mata Burnley sia-sia ketika Victor Lindelof bisa membuat skor sama kuat setelah menyelesaikan bola muntah sundulan Alexis Sanchez. Skor akhir 2-2.

Hasil ini membuat Setan Merah tertahan di posisi ke-6 dengan 45 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Arsenal yang menang 2-1 atas Cardiff City,

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X