Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solskjaer Targetkan Man United Raih Trofi, Tak Cuma 4 Besar

Kompas.com - 29/01/2019, 11:32 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menargetkan timnya mampu meraih trofi musim ini. Dia tak mau hanya memasang target finis empat besar di Liga Premier.

Meski kans juara liga sudah menipis, Solskjaer menilai Man United masih punya peluang di Liga Champions dan Piala FA.

"Kami masih punya (peluang) di Liga Champions, kami masih punya Piala FA. Kami tidak bisa hanya mengatakan empat besar dan hanya itu," kata Solskjaer dikutip dari FourFourTwo, Selasa (29/1/2019).

"Kami harus melihat 'bisakah kami memenangi sesuatu tahun ini?' dan saya datang ke setiap pertandingan sebagai seorang manajer Man United yang berpikir kami bisa memenangi pertandingan ini," ucap pria asal Norwegia itu.

Baca juga: Solskjaer Tak Ingin Skuad Man United Berkurang pada Bursa Januari

Solskjaer memang dianggap bisa memulai start di Man United dengan baik. Datang menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Desember silam, Solskjaer mampu membawa Man United menang di delapan laga Liga Premier secara beruntun.

Dia membuat Man United kembali ke persaingan empat besar dengan hanya berselisih tiga poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat.

Man United terakhir meraih trofi pada Liga Europa pada 2017, sedangkan pada tahun lalu mereka sama sekali tak meraih gelar.

Solskjaer mengatakan, memenangi Liga Premier harus selalu menjadi tujuan bagi United, yang berada 16 poin di belakang pemimpin Liverpool.

Baca juga: Solskjaer Ungkap Siapa Kapten Masa Depan Manchester United

"Bukan mimpi untuk masuk empat besar. Namun, kami, Man United, harus selalu bertujuan memenangi liga," kata Solskjaer

"Kami tidak bisa melakukan itu tahun ini, tetapi kami harus menantikannya lagi karena kami harus kembali ke sana," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com