Solskjaer Bantah Ada Peran Ferguson dalam Kebangkitan Man United

Kompas.com - 21/01/2019, 20:40 WIB
David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNIS David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang bercanda seusai laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membantah ada peran Sir Alex Ferguson dalam kebangkitan klub yang dibesutnya.

Man United telah mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Premier League sejak Solskjaer mengambil alih kursi pelatih dari Jose Mourinho.

Menurut Solskjaer, Ferguson memang sempat mendatangi tempat latihan Man United. Namun, dia baru sekali datang dan tidak setiap saat ada di latihan tim.

"Kami tidak berbicara setiap pekan," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (21/1/2019).

Baca juga: Ada Pengaruh Ferguson di Balik Keberhasilan Solskjaer di Man United

"Saya belum pernah berbicara dengannya berkali-kali. Dia telah mengunjungi kami sekali saja. Dia bertemu Rossi (mantan pemain Man United Giuseppe Rossi) sekali," ujar dia menambahkan.

"Saya berada di bawah pengaruhnya lebih dari 15 tahun. Dia kini berusia 77 tahun, itu juga tidak adil baginya, kan?" tambah Solskjaer.

Bagi Solskjaer, hanya membanggakan sejarah masa lalu merupakan kemunduran. Hal itulah yang tak diinginkannya terjadi pada Man United.

"Itulah kami, kami bangkit kembali dan mudah-mudahan kami naik ke papan atas klasemen. Itu adalah kunci bagi kami sekarang," kata dia.

Baca juga: Selain Solksjaer, Ini Anak Asuh Ferguson Lainnya yang Sudah Melatih

"Tiga manajer terakhir telah menyampaikan begitu banyak pengetahuan sehingga para pemain tahu mereka akan menggunakannya di ruang ganti karena setiap hari adalah sebuah pengalaman," ucap pria asal Norwegia itu.

Tujuh kemenangan beruntun yang diraih Man United membuat klub berjuluk Setan Merah itu kini mulai mendekati empat besar.

Walau masih ada di peringkat keenam, Man United sudah menyamai poin Arsenal yang satu peringkat di atasnya. Man United hanya tertinggal tiga angka dari Chelsea yang ada di peringkat keempat.

 Baca juga: Nani Bandingkan Mourinho dan Sir Alex Ferguson Saat Latih Man United




Close Ads X