Ada Pengaruh Ferguson di Balik Keberhasilan Solskjaer di Man United

Kompas.com - 01/01/2019, 15:22 WIB
Ole Gunnar Solskjaer menjalani wawancara pertamanya sebagai pelatih Manchester United, 20 Desember 2018. MANUTD.com Ole Gunnar Solskjaer menjalani wawancara pertamanya sebagai pelatih Manchester United, 20 Desember 2018.

MANCHSETER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut ada pengaruh Sir Alex Ferguson di balik keberhasilanya meraih tiga kemenangan dalam debutnya di klub tersebut.

Man United meraih tiga kemenangan beruntun dengan skor telak sejak ditangani Solskjaer, masing-masing 5-1 atas Cardiff City, 3-1 atas Huddersfield, dan 4-1 atas Bournemouth.

Ferguson merupakan merupakan manajer yang pernah menangani Man United selama 27 tahun. Solskjaer adalah salah satu pemain yang pernah diasuh Ferguson selama 15 musim.

"Saya bersama dia (Ferguson) selama 15 tahun. Jadi, jelas dia memiliki lebih banyak pengaruh terhadap saya 15 tahun lalu ketimbang pekan lalu," kata Solskjaer dikutip dari Goal, Selasa (1/1/2019).

Baca juga: Selain Solksjaer, Ini Anak Asuh Ferguson Lainnya yang Sudah Melatih

"Tetapi jelas saya tetap memberikan informasi kepada dia dan dia mengunjungi kami kemarin. Saya kira dia menikmati waktunya saat berada di lapangan latihan. Dia berbincang dengan kami dan para staf," lanjut Solskjaer.

Sejumlah pandit di Inggris menilai Solskjaer belum teruji. Pasalnya, Man United belum berhadapan dengan tim-tim kuat.

Solskjaer tak mau ambil pusing dengan penilaian tersebut. Ia menyatakan kini sedang menikmati masa-masa kembali ke Man United.

Baca juga: Solskjaer: Manchester United Harus Bisa Tampil Menghibur Penggemar

"Saya menghabiskan 15 tahun di Manchester United. Saya sangat senang berada di sini lagi, melihat semua orang ketika Anda berjalan melewati koridor. Saya nyaman dengan situasi di sini," ucap Solskjaer.

"Jadi, terserah Anda untuk menilai saya tak layak berada di sini. Tetapi, jelas saya menikmati kembali ke tempat yang saya sebut rumah," ujar dia menambahkan. 




Close Ads X