Nani Bandingkan Mourinho dan Sir Alex Ferguson Saat Latih Man United - Kompas.com

Nani Bandingkan Mourinho dan Sir Alex Ferguson Saat Latih Man United

Kompas.com - 10/11/2018, 17:41 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pemain Sporting Lisbon, Luis Nani, menganggap ada perbedaan yang kentara dari kepemimpinan pelatih Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho di Manchester United.

Meski tidak bisa dibandingkan secara general, Nani menganggap perbedaan keduanya terletak pada sifat.

"Anda tahu itu adalah saat-saat yang berbeda. Pelatih, pemain dan mentalitas, semuanya berbeda," tutur Nani, dilansir BolaSport.com dari laman Daily Express.

"Watak keduanya pun tak sama. Sebelumnya, terkadang kami tak memainkan sepak bola indah. Namun, pada akhirnya kami menunjukkan hal yang tak bisa dilakukan tim mana pun," ucap pria asal Portugal.

Baca juga: Manchester City Vs Manchester United - Jose Mourinho Nilai Timnya Perlu Memulai Laga Lebih Baik

Nani pun ingat betul atmosfer tatkala Alex Ferguson melatih dia di Manchester United pada 2007-2013.

"Pada 15 menit terakhir laga selalu ada imbauan untuk serang, serang, serang. Saya mengingat fans berteriak akan hal itu," tuturnya.

Lebih lanjut, Nani menganggap Mourinho adalah sosok yang tepat melatih Man United saat ini.

Baca juga: Dituduh Tak Suka Jose Mourinho, Dani Alves Ungkap Alasan Sebenarnya Gagal Hijrah ke Chelsea

Pengalaman Mourinho akan berperan besar meskipun cenderung menerapkan sepak bola negatif.

"Akan tetapi, mereka masih memiliki pemain dan manajer hebat. Sudah saatnya mereka menunjukkan kinerja nyata," ucap Nani lagi.

Manchester United akan melawat ke kandang Manchester City di Stadion Etihad pada pekan ke-12 Liga Inggris. Laga bertajuk derbi Manchester tersebut akan dihelat pada Minggu (11/11/2018) mulai pukul 23.30 WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X