Juventus Vs Inter Milan, Spalletti Anggap Timnya Inkonsisten - Kompas.com

Juventus Vs Inter Milan, Spalletti Anggap Timnya Inkonsisten

Kompas.com - 08/12/2018, 14:15 WIB
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bereaksi ketika melihat pertandingan timnya melawan Crotone dalam ajang Serie A di Ezio Scida Stadium, 16 September 2017.
CARLO HERMANN/AFP Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bereaksi ketika melihat pertandingan timnya melawan Crotone dalam ajang Serie A di Ezio Scida Stadium, 16 September 2017.

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menganggap timnya bermain inkonsisten saat kalah 0-1 dari Juventus pada pekan ke-15 Serie A antara Juventus versus Inter Milan pada Jumat (7/12/2018) atau Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut tercipta melalui sundulan Mario Mandzukic pada menit ke-66.

"Sebuah pertandingan harus dimainkan dengan sikap tertentu, dengan sikap yang konsisten, serta menyadari momentum ketika Anda sedang diserang sehingga membutuhkan 10 pemain di belakang bola," ucap Luciano Spaletti kepada Sky Italia, dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

"Kami melakukannya dengan sangat baik. Ada kalanya kami terjebak dalam situasi saat kami tidak mampu membaca permainan dengan benar, sementara Juventus tidak pernah salah," katanya melanjutkan.

Baca Juga: Juventus Vs Inter Milan - Pembelaan Luciano Spalletti untuk Mauro Icardi yang Melempem

Spalletti juga menganggap bahwa lini depan timnya melakukan banyak kesalahan sehingga acap kali tidak mampu membuat perbedaan di depan gawang Bianconeri.

Pasalnya, anak-anak asuhnya masih berjuang untuk menemukan konsistensi selama 90 menit laga berjalan.

"Selalu ada seseorang yang terlalu lamban, berbicara terlalu banyak, ada juga yang padu dengan pemain-pemain lainnya," kata mantan pelatih AS Roma ini.

Menurut Spalletti, sebagian besar pemainnya bermain bagus. Hal itu ditunjukkan dengan kemauan melakukan pressing dan berlari ke arah belakang yang sangat dibutuhkan saat bertahan.

Baca juga: Juventus Vs Inter, Ronaldo 2 Kali Gocek Bek Seharga Rp 1 Triliun

"Sayang, Juve cerdas dan kami naif. Mereka tahu bagaimana membuang lima menit setelah melakukan pelanggaran," kata Spalletti.

Kekalahan atas Juventus membuat Inter tertahan di peringkat ketiga dengan 29 poin, defisit 14 poin dari Juventus di puncak klasemen Serie A. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Terkini Lainnya


Close Ads X