Leicester Akan Buat Patung Mendiang Pemilik Klub di Stadion King Power - Kompas.com

Leicester Akan Buat Patung Mendiang Pemilik Klub di Stadion King Power

Kompas.com - 10/11/2018, 13:28 WIB
Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, menyaksikan laga Liga Champions antara Leicester City dan Club Brugge di Stadion King Power, Leicester, pada 22 November 2016.AFP/ PAUL ELLIS Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, menyaksikan laga Liga Champions antara Leicester City dan Club Brugge di Stadion King Power, Leicester, pada 22 November 2016.

LEICESTER, KOMPAS.com - Leicester City berencana membuat patung mantan pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha, dan ditempatkan di area luar Stadion King Power.

Hal ini dilakukan Leicester City sebagai penghormatan kepada Vichai yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter. Hal ini diungkapkan putra Vichai, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, yang kini menjabat sebagai presiden klub.

"Kami tidak akan bisa mengganti apa yang sudah ayah lakukan. Saya sebagai anak dan semua di Leicester City berkomitmen untuk memberi penghormatan dan terus menegakkan warisannya," kata Aiyawatt dikutip dari situs web FourFourTwo, Sabtu (10/11/2018).

"Saya berencana membuat patung ayah dan ditaruh di luar Stadion King Power, sebagai penghargaan permanen untuk seseorang yang membuat segalanya menjadi mungkin. Dia akan selalu berada di hati kami dan dia tidak akan pernah terlupakan," tutur Aiyawat.

Baca juga: Vichai Srivaddhanaprabha, Si Pendiam di Balik Kisah Ajaib Leicester City

"Kami akan tetap tumbuh sebagai klub. Kami akan membuat tempat latihan baru yang canggih dan ekspansi stadion sesuai rencana. Hal itu sejalan dengan visi Leicester City," ujar Aiyawat menambahkan.

Publik Leicester memang terlihat sangat kehilangan ketika mengetahui kepergian Vichai. Sosok pengusaha sukses asal Thailand itu dikenal sangat dekat tidak hanya di klub namun juga Kota Leicester.

Vichai mulai dikenal ketika menjadi aktor penting keberhasilan Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim 2015-2016. Kesuksesan itu dianggap sebagai salah satu kisah terbaik di sepak bola.

Adapun Leicester City untuk pertama kali akan bermain di Stadion King Power setelah kepergian Vichai. Leicester City akan menjamu Burnley pada laga pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (10/11/2018).



Close Ads X