PSKC Siap Gelar Laga Piala Indonesia Kontra Persib Bandung

Kompas.com - 14/08/2018, 07:03 WIB
Drawing Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018). BOLASPORT.com/M RobbaniDrawing Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018).


BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer PSKC Cimahi, Patriana Purba, mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menggelar laga perdana Piala Indonesia kontra Persib Bandung, Rabu (13/8/2018) mendatang di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.

Sebelumnya, laga PSKC kontra Persib ditunda lantaran tak panitia pelaksana tak mendapat izin dari kepolisian. Kini, izin kepolisian sudah didapat dan PSKC Cimahi siap menjadi tuan rumah. 

"Inysa Allah (semuanya) sudah oke, dari izin (kepolisian) hingga stadion, sudah siap 99 persen," ujar Patriana, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Sepak Bola Indonesia, Jangan Takut Bermimpi!

Patriana belum mengetahui berapa jumlah tiket yang akan dicetak. Menurut dia, panitia pertandingan dipegang oleh Askot PSSI Tasikmalaya.

"Itu kan panpelnya Askot Tasik, bukan dari PSKC. Jadi, saya tidak berapa jumlahnya. Kemungkinan satu hari menjelang pertandingan (baru diketahui)," tuturnya.

Dalam laga Piala Indonesia, Persib akan membawa banyak pemain muda. Menurut Patrian, ketidakhadiran para pemain pilar Persib tak jadi keuntungan bagi timnya. 

PSKC, menurut Patriana, mencoba realistis mengenai target pada pertandingan itu. Timnya bakal berupaya maksimal menjaga peluang untuk lolos babak berikutnya.

"Kami mencoba bertahan selama mungkin di Piala indonesia, minimal bisa menahan Persib. Motivasi anak-anak sangat besar, apalagi kemarin kami menjadi juara zona Jawa Barat (di Liga 3), motivasi berlebih," tuturnya. 

Baca juga: Lima Pembelian Sukses Tim Liga 1 pada Bursa Transfer Paruh Musim

Laga ini sebenarnya dijadwalkan akan berlangsung pada 5 Juli lalu. Namun, karena izin tak didapat tuan rumah, duel PSKC vs Persib ini digeser menjadi pertengahan Agustus. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X