Sergio Romero Ingin Bertahan di Manchester United walau Jadi Nomor 2

Kompas.com - 10/06/2018, 15:34 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, Sergio Romero, saat tampil pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo di Stadion Old Trafford, pada 11 Mei 2017. Paul ELLIS / AFPEkspresi kiper Manchester United, Sergio Romero, saat tampil pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo di Stadion Old Trafford, pada 11 Mei 2017.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Manchester United, Sergio Romero, tidak ingin meninggalkan timnya saat ini walau statusnya hanya menjadi kiper nomor dua.

Hal itu dilakukan lantaran dirinya ingin membalas jasa sang pelatih, Jose Mourinho, yang memiliki peran besar dalam kariernya di Manchester United.

"Saya bertahan di Manchester United untuk saat ini. Pelatih Jose Mourinho telah bekerja keras guna memperpanjang kontrak saya hingga 2022," kata Romero kepada Tyc Sports, dilansir BolaSports.com dari laman Goal.

"Saya tak bisa meninggalkan Mourinho sekarang," ujar pesepak bola berpostur 192 cm ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Selain itu, dia juga ingin membuktikan pada pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, yang mencoretnya secara mendadak dari daftar skuad untuk Piala Dunia 2018.

"Saya berbicara dengan pelatih Jorge Sampaoli dan menjelaskan tentang kondisi dan waktu pemulihan. Saya katakan padanya bahwa saya tak memiliki sesuatu yang sakit," ujar Romero dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya meyakinkannya bahwa saya akan pulih dalam sepuluh hari," tutur kiper 31 tahun ini.

"Namun Sampaoli dan stafnya memiliki pandangan lain. Mereka menginginkan seseorang yang bisa ada di sana setiap hari dan saya dikeluarkan dari daftar skuad selang empat jam," kata pemegang 94 caps timnas Argentina tersebut.

Romero pun merasakan kekecewaan mendalam lantaran harus mengubur mimpi bermain di Piala Dunia untuk kali ketiga.

Baca Juga: Legenda Manchester United Yakin Marcus Rashford Akan Menjadi Monster Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Meski demikian, Romero dengan tegas mengatakan bahwa karier internasionalnya belum usai. Ia pun mengaku siap kembali berjuang merebut tempat utama di skuad tim Tango. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

AFP Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.