Laurent Blanc Sebut Pogba Lebih Hebat daripada Patrick Vieira - Kompas.com

Laurent Blanc Sebut Pogba Lebih Hebat daripada Patrick Vieira

Kompas.com - 09/06/2018, 20:00 WIB
Kylian Mbappe dan Paul Pogba merayakan gol Perancis ke gawang Rusia pada laga uji coba di Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018). AFP/FRANCK FIFE Kylian Mbappe dan Paul Pogba merayakan gol Perancis ke gawang Rusia pada laga uji coba di Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018).

KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas Perancis, Laurent Blanc, berpendapat bahwa Paul Pogba lebih baik daripada legenda Arsenal, Patrick Vieira.

Pogba memang kerap dibandingkan dengan Vieira karena memiliki posisi dan kewarganegaraan yang sama. Namun, Blanc berpendapat bahwa Pogba lebih baik karena memiliki naluri menyerang daripada Vieira.

"Dalam generasi saya, kami memiliki pemain yang sangat mengesankan secara fisik, seperti Patrick Vieira. Secara teknis, Vieira benar-benar bagus, tetapi dia tidak sebaik Pogba, terutama dalam menyerang." kata Blanc dikutip BolaSport.com dari FIFA.com.

Pada musim ini, Pogba kerap mendapat kritikan karena tampil tidak konsisten bersama Manchester United. Kritikan itu semakin kuat ketika Pogba dicadangkan Jose Mourinho dalam beberapa laga besar di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Meskipun begitu, Blanc tetap percaya bahwa Paul Pogba adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

"Saya pikir dia adalah pemain baru, jangan lupa dia juga masih muda, jadi saya pikir dia masih memiliki ruang berkembang." ucap mantan pelatih Paris Saint-Germain ini.

"Dalam beberapa tahun ke depan, saya pikir jika Pogba tidak menderita masalah cedera, dia akan menjadi salah satu pemain kunci bagi Perancis. Klubnya juga akan merasa cukup beruntung memiliki Pogba," ujar Blanc.

Saat ini, Pogba sedang bersama tim nasional Perancis untuk melakukan persiapan mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia. Perancis tergabung di Grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark. (Putra Rusdi Kurniawan)

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup C Piala Dunia 2018 Rusia


Komentar

Close Ads X