De Gea Sabet Sarung Tangan Emas, Mourinho Sebut Hasil Kerja Tim

Kompas.com - 11/05/2018, 11:32 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ketika memimpin pasukannya melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (28/10/2017). OLI SCARFFManajer Manchester United, Jose Mourinho, ketika memimpin pasukannya melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (28/10/2017).

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji kualitas penjaga gawang David de Gea, yang mendapat penghargaan Sarung Tangan Emas musim ini. Namun, Mourinho menegaskan bahwa pencapaian De Gea itu merupakan hasil kerja tim.

De Gea sukses meraih penghargaan tertinggi untuk penjaga gawang di Liga Inggris karena membukukan 18 clean sheet sepanjang musim ini. Catatan tersebut ditorehkan ketika Man United bermain imbang 0-0 melawan West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (10/5/2018) atau Jumat dini hari WIB.

(Baca juga: David de Gea Capai Prestasi Puncak saat Manchester United Gagal Menang)

Pencapaian De Gea ini tak mungkin bisa dikejar pesaing terdekatnya yang merupakan penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes. Saat ini Moraes membukukan 16 clean sheet dan dia hanya berpotensi mencapai angka 17 karena Man City hanya menyisakan satu laga.

Meskipun De Gea meraih kesuksesan tersebut setelah menunggu selama tujuh tahun sejak melakukan debut di Old Trafford, Mourinho tidak terlalu terkesan. Dia menilai penghargaan Sarung Tangan Emas bukan sepenuhnya hasil kerja De Gea.

"David sungguh luar biasa. Namun penghargaan Sarung Tangan Emas adalah raihan tim, bukan raihan pribadi," ucap Mourinho kepada MUTV yang dilansir Bolasport.com dari Four Four Two.

Pelatih asal Portugal menambahkan, "Ini adalah tentang cleen sheet dan hal itu adalah tentang tim. Tentu saja kami bahagia David bisa meraih penghargaan ini."

Gelar Sarung Tangan Emas musim 2017-2018 melengkapi tiga gelar lain yang diraih De Gea pada musim ini.

Sebelumnya, eks kiper Atletico Madrid itu menjadi terbaik pilihan penggemar Man United (Sir Matt Busby Player of The Year), pemain terbaik Man United (MUFC Players of the Year) dan anggota skuad terbaik pilihan jurnalis (PFA Team of The Year). (Tomy Kartika Putra)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X