Kompas.com - 18/02/2018, 15:29 WIB
Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto, dalam jumpa pers seusai laga Copa Sleman 2018, Selasa (16/1/2018). KOMPAS.com / Wijaya KusumaPelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto, dalam jumpa pers seusai laga Copa Sleman 2018, Selasa (16/1/2018).

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto, mengambil sisi positif dari kekalahan timnya melawan Persebaya Surabaya. Dalam duel tersebut, Sabtu (17/2/2018), PSS kalah 1-4.

Pelatih dengan sapaan Herkis ini bersyukur mendapat tekanan yang ketat dari Persebaya. Menurutnya, hal tersebut menjadi pelajaran berharga bagi PSS Sleman untuk kembali berbenah.

"Ini pelajaran sangat berharga, kami masih banyak kekurangan. Kami ambil positifnya dari laga uji coba ini," ujar Herkis usai laga.

Dia pun menuturkan bahwa anak asuhnya baru saja menyelesaikan program latihan fisik. Hal itu mempengaruhi penampilan para pemain dalam laga tersebut.

"Anak-anak kan habis latihan fisik dan itu juga ada pengaruh, tetapi kami akan evaluasi. Yang pasti anak-anak sudah memberikan yang terbaik, walaupun hasilnya kurang baik," ujarnya.

Herkis mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki setelah uji coba tersebut. Mantan pelatih Persela Lamongan ini melihat koordinasi lini belakang PSS belum maksimal dan butuh perbaikan, terutama dalam mengantisipasi bola-bola crossing.

"Banyak yang harus diperbaiki, seperti antisipasi bola-bola crossing. Dari bola-bola crossing, pemain tidak berpostur tinggi bisa sampai mencetak gol, ini masalah dan harus diperbaiki," ucapnya.

Selain itu, Herkis menilai para pemainnya kurang tenang. Ini membuat aliran bola tidak berjalan.

Usai laga ini, PSS dijadwalkan akan kembali menjalani pertandingan uji coba melawan Persik Kendal. Laga ini disetting home-away.

"Tentu terdekat ini kami akan evaluasi dahulu. Lalu akan ada ujicoba dengan Persik Kendal, tapi belum tahu tanggalnya," ujar mantan pemain timnas Indonesia ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.