Kompas.com - 13/02/2018, 20:56 WIB
Suasana laga Persebaya vs PSIS di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (15/11/2017). Segaf Abdullah/Bolasport.comSuasana laga Persebaya vs PSIS di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (15/11/2017).
|

KOMPAS.com - Persib Bandung kemungkinan bisa memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang untuk Liga 1 2018.

Kemungkinan tersebut tak lepas dari dibatalkannya Stadion GBLA sebagai venue cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018.

Pembatalan ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir.

Menurut dia, stadion di Jawa Barat yang akan digunakan untuk sepak bola pada Asian Games 2018 hanya Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

Baca juga : Februari Batal, PSSI Gelar Test Event Asian Games pada Juni atau Juli

"Sepak bola di empat (stadion), Jalak, Patriot, Wibawa Mukti, dan satu lagi (Pakansari), jadi enggak dipakai itu GBLA," kata Erick saat ditemui di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Batalnya Stadion GBLA menjadi venue sepak bola Asian Games membuat Persib berpeluang besar menggunakan stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk tersebut sebagai kandangnya di kompetisi Liga 1 2018.

"Karena kebetulan Liga indonesia berjalan, mau tidak mau banyak lapangan sepak bola dipakai oleh Liga Indonesia," tutur Erick Thohir.

Pada saat Asian Games, semua aktivitas kompetisi sepak bola di Indonesia harus dihentikan sementara agar kegiatan internasional yang berlangsung empat tahun sekali ini berjalan dengan lancar.

"Sudah koordinasi dengan PSSI, diharapkan pada saat Asian Games tidak bergulir (kompetisi), tidak ada pertandingan apa pun sepak bola di Indonesia ketika ada Asian Games," ujarnya. (Fifi Nofita)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.