Februari Batal, PSSI Gelar Test Event Asian Games pada Juni atau Juli - Kompas.com

Februari Batal, PSSI Gelar Test Event Asian Games pada Juni atau Juli

Kompas.com - 21/01/2018, 15:15 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat memberikan sambutan dalam Kongres Tahunan PSSI Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Oktober 2017, di Hotel Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Rabu (25/10/2017).BOLASPORT.COM/SUCI RAHAYU Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat memberikan sambutan dalam Kongres Tahunan PSSI Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Oktober 2017, di Hotel Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Rabu (25/10/2017).

KOMPAS.com - Test event cabang sepak bola Asian Games 2018 yang rencananya digelar pada Februari nanti dipastikan batal terlaksana.

Hal itu disebabkan sampai saat ini PSSI belum bisa mendapatkan peserta yang ingin bermain melawan timnas U-23 Indonesia.

Meskipun batal digelar pada Februari nanti, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, tetap ingin mengadakan test event Asian Games itu pada Juni 2018.

Artinya, penyelenggaraan test event itu di luar jadwal yang diberikan Panitia Pelaksana Asian Games ( Inasgoc).

Baca juga : Asian Games 2018, Test Event Sepak Bola Dianjurkan di SUGBK

Selain belum mendapatkan peserta, batalnya test event Asian Games itu juga karena PSSI keberatan untuk menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Federasi sepak bola Indonesia itu menginginkan acara tersebut digelar sesuai dengan tempat pertandingan Asian Games 2018.

Ada lima stadion yang akan dipakai untuk menggelar Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Kelima stadion itu adalah Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung).

"PSSI telah berdiskusi dengan Inasgoc sebagai pemilik gelaran test event untuk sepak bola dapat digelar mandiri pada Juni atau Juli," kata Joko.

Saat ini, kelima stadion untuk Asian Games 2018 sedang tahap renovasi.

Untuk itu, Inasgoc telah menyiapkan SUGBK sebagai venue test event yang proses renovasinya sudah selesai.

"Pemilihan venue yang nantinya digunakan di Asian Games menjadi alasan utama agar Asian Games bisa berjalan dengan maksimal," kata Joko. (M Hary Prasetya)


EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X