Luis Milla Sebut Laga Vs Suriah untuk Persiapan Asian Games 2018 - Kompas.com

Luis Milla Sebut Laga Vs Suriah untuk Persiapan Asian Games 2018

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 15/11/2017, 17:32 WIB
Pelatih Luis Milla menjawab pertanyaan para wartawan usai laga Vietnam vs Indonesia 0-0 di Stadion Selayang, Selangor, pada Selasa (22/8/2017).ESTU SANTOSO/BOLASPOORT.COM Pelatih Luis Milla menjawab pertanyaan para wartawan usai laga Vietnam vs Indonesia 0-0 di Stadion Selayang, Selangor, pada Selasa (22/8/2017).

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, mengaku percaya bahwa timnas U-23 Suriah akan menjadi lawan yang tangguh untuk anak-anak asuhnya saat kedua tim beruji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017).

Pertandingan uji coba melawan Suriah pun menjadi modal awal untuk Milla membentuk karakter permainan anak-anak asuhnya jelang mengikuti Asian Games 2018.

Demi menghadapi Suriah, Milla memanggil 25 nama pemain U-23. Pemain-pemain tersebut akan dilihat terlebih dahulu kemampuannya dan belum dipastikan akan memperkuat skuad Garuda untuk Asian Games 2018 di Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada timnas Suriah. Tujuan kami di sini adalah untuk mempersiapkan kompetisi U-23 pada bulan Agustus," kata Milla saat sesi jumpa pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (15/11/2017).

"Suriah adalah tim yang sangat bagus. Saya tekankan bahwa ini untuk kompetisi menuju Asian Games pada Agustus," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Dari 25 pemain tersebut, ada tiga pemain dari  timnas U-19 Indonesia. 

Mereka adalah Muhammad Luthfy, Muhammad Rafli Mursalim, dan Egy Maulana Vikri. Selain itu, juga ada beberapa pemain baru yang dipanggil Milla, yakni gelandang bertahan PSM Makassar, Muhammad Arfan.

"Kami ingin menganalisis beberapa pemain U-23 dan untuk beberapa nama baru yang kami panggil kami ingin melihat sebagai seleksi," kata Milla.

Lebih lanjut, Milla mengatakan bahwa pada laga melawan Suriah nanti ia masih akan melakukan rotasi pemain.

Sebab, Milla mau melihat peningkatan antar-pemain di setiap latihan dan juga pertandingan.

"Di situlah kesenangan pelatih ketika pemain bisa menerima ilmu dari pelatihnya. Saya percaya diri bisa ada progres yang lebih nyata lagi ketika Asian Games nanti," kata Milla.

 

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM